40 ASN Berau Tingkatkan Kompetensi Lewat Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan

benuanta.co.id, BERAU – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I tahun 2023 di ruang Sangalaki, Rabu (29/3/2023).

Adapun Pemkab Berau turut melibatkan tim Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN) dari Samarinda dalam kegiatan tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I tahun 2023 untuk meningkatkan kompetensi dalam profesionalitas ASN agar semakin baik selama menjalankan tugas pada setiap harinya.

“Saya juga mengapresiasi kepada peserta pelatihan kepemimpinan pengawas yang akan mengikuti pelatihan beberapa waktu ke depan. Tentu ini akan memberikan manfaat kepada bapak ibu semuanya dan dalam hal membantu pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya Rabu (29/3/2023).

Kemudian sebagai informasi, Sri Juniarsih menjelaskan kegiatan pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan I dapat terselenggara sesuai peraturan LAN nomor 15 tahun 2019 tentang pelatihan kepemimpinan pengawas.

“Dan peraturan LAN RI nomor 15 tahun 2019 tentang pelatihan kepemimpinan pengawas yang mana tujuannya adalah untuk mengembangkan kompetensi para ASN dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial,” tuturnya.

Ia berharap capaian akhir proses pelatihan pada 40 ASN Pemkab Berau adalah untuk membentuk pemimpin yang memiliki kompetensi berupa pengetahuan dan keterampilan.

“Kompetensi kepemimpinan melayani yang akan melahirkan sebuah akuntabilitas jabatan dalam mengendalikan pelaksanaan kegiatan publik sesuai standar operasional prosedur yang ditetapkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *