Skotlandia Tumbangkan Spanyol 2-0

Jakarta – Dua gol Scott McTominay bantu tim nasional Skotlandia tumbangkan Spanyol 2-0 dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2024 di Hampden Park, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Skotlandia memuncaki klasemen grup sementara dengan torehan enam poin dari dua laga. Sedangkan Spanyol duduk di peringkat dua dengan torehan tiga poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim tuan rumah tampil menyerang sejak awal dan bisa membuka skor saat laga baru berjalan tujuh menit. Andy Robertson mencuri bola dari pemain Spanyol sebelum mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti yang diselesaikan Scott McTominay menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  Georgia vs Republik Ceko: Lokomotif di atas Kertas Menang

Spanyol mulai memainkan gaya permainan mereka dan menekan pertahan Skotlandia. Namun, sejumlah peluang mereka masih belum membuahkan gol

Termasuk peluang pada menit ke-22 saat sundulan Joselu di kotak penalti hanya membentur gawang Skotlandia. Skotlandia memimpin 1-0 sampai turun minum.

Skotlandia berhasil menggandakan keunggulan mereka di babak kedua atau pada menit ke-51 lewat skema serangan balik. Umpan silang pemain Skotlandia dari sisi kiri berhasil dibuang bek Spanyol, tetapi bola rebound bisa ditendang McTominay yang gagal dihentikan kiper Keppa Arrizabalaga. Skotlandia memimpin 2-0 atas Spanyol.

Baca Juga :  Atlet Panahan Jalani TC Sentralisasi, Ditangani Pelatih Segudang Prestasi

Tertinggal dua gol, Spanyol meningkatkan serangan agar bisa menyamakan kedudukan di sisa waktu. Namun, Skotlandia tidak tinggal diam dan bahkan mencoba untuk mencetak gol ketiga mereka.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai. Skotlandia menang 2-0 atas timnas Spanyol.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *