Belanda Raih Tiga Poin Perdana Usai Menang 3-0 atas Gibraltar

Jakarta – Belanda meraih tiga poin perdana mereka dalam Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 setelah menang 3-0 atas Gibraltar pada matchday ke-2 Grup B di Feyenoord Stadium, Belanda, Selasa dini hari.

Memphis Depay membuka keunggulan untuk Belanda di babak pertama sebelum Nathan Ake mencetak dua gol di babak kedua. Sedangkan Gibraltar bermain dengan 10 pemain usai Liam Walker mendapat kartu merah.

Kemenangan itu membuat Belanda menduduki peringkat ketiga Grup B dengan raihan tiga poin, setelah mereka dikalahkan Prancis 0-4 pada laga pertama. Sementara itu Gibraltar terpuruk di dasar klasmen karena belum meraih poin dari dua pertandingan.

Baca Juga :  Atlet Layar Kaltara Mulai Lakukan TC Desentralisasi Menuju PON XXI

Belanda tampil mendominasi di sepanjang pertandingan dengan mencatatkan 50 tembakan (12 on target) dan 87 persen penguasaan bola. Sedangkan Gibraltar tidak sekali pun mengancam gawang Belanda, demikian catatan laman resmi UEFA.

Belanda membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Memphis Depay. Denzel Dumfries melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang berhasil disundul Depay menjadi gol pertama bagi tim tuan rumah.

Gibraltar nyaris kebobolan lagi saat injury time. Tendangan Wout Weghorst masih bisa ditepis kiper Dayle Coleing. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Belanda.

Baca Juga :  Manchester City Juara Liga Premier Inggris 2023/24

Selepas jeda istirahat, Ronald Koeman melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya serang timnya. Ia memasukkan Cody Gakpo dan Donyell Malen untuk menggantikan Georginio Wijnaldum dan Steven Berghuis.

Belanda sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-51 berkat sundulan Nathan Ake setelah memanfaatkan assist Dumfries. Gibraltar tertinggal 0-2.

Semenit kemudian, tim tamu terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Liam Walker mendapat kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran keras kepada Mats Wieffer.

Baca Juga :  Atalanta Juara Liga Europa usai Putus Rekor tak Terkalahkan Leverkusen

Belanda bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah gol mereka pada menit ke-82. Ake kembali mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Daley Blind.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir, Belanda menang dengan meyakinan 3-0 atas Belanda.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *