Gol Tunggal Benjamin Pavard bawa Prancis Kalahkan Republik Irlandia

Jakarta – Prancis kalahkan Republik Irlandia dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Stadion Aviva, Dublin pada Selasa dini hari WIB.

Benjamin Pavard menjadi pahlawan kemenangan Prancis berkat gol tunggalnya di babak kedua.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1249 votes

Kemenangan ini membuat Prancis tetap memuncaki klasemen sementara Grup B dengan raihan 6 poin dalam 2 pertandingan. Sementara itu Republik Irlandia berada di peringkat empat, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Prancis langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama tercipta pada menit ke-10 lewat tembakan Olivier Giroud usai mendapat bola rebound Randal Kolo Muani. Namun, sepakannya masih bisa diblok John Egan.

Giroud kembali mendapat peluang pada menit ke-23. Kali ini dia sukses menyundul bola hasil sepak pojok Antoine Griezmann, tetapi masih bisa diamankan kiper Republik Irlandia, Gavin Bazunu.

Meski mendominasi penguasaan bola, tetapi Prancis gagal mengubahnya menjadi gol hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-0.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Les Bleus akhirnya bisa memecah kebuntuan selepas jeda atau pada menit ke-50. Benjamin Pavard melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang sempat membentur mistar sebelum menjebol gawang tim tuan rumah. Prancis unggul 1-0.

Prancis tidak mengendurkan serangan mereka meski sudah unggul. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-69 lewat aksi Moussa Diaby sebelum melepaskan tembakan yang mampu dihentikan Bazunu dengan penyelamatan gemilang.

Bazunu kembali beraksi saat dia menyelamatkan gawangnya dari tendangan Adrien Rabiot pada menit ke-75.

Republik Irlandia tampil menyerang di sisa pertandingan dan mengancam gawang Prancis pada menit ke-84 lewat percobaan James McClean, tetapi masih bisa diselamatkan Mike Maignan.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar: Arsenal Hadapi Bayern, Madrid Bertemu Man City

Tim tuan rumah semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka masih kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Maignan membuat penyelamatan penting untuk Prancis di menit akhir laga. Dia bisa menepis tandukan Nathan Collins yang menyambut sepak pojok.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Prancis menang dengan skor tipis 1-0 atas Republik Irlandia.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *