Italia Raih Tiga Poin Seusai Tekuk Malta Dua Gol Tanpa Balas

Jakarta – Italia meraih tiga poin setelah menekuk Malta dua gol tanpa balas dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di National Stadium Ta’Qali, Malta pada Senin dini hari WIB.

Dua gol Glizzuri dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Mateo Retegui dan Matteo Pessina di babak pertama. Sementara Malta kesulitan memberikan ancaman dengan hanya mencatatkan dua percobaan on target di sepanjang pertandingan.

Baca Juga :  Napoli Pecat Walter Mazzari Meski Baru Melatih Tiga Bulan

Berkat kemenangan ini, Italia naik ke peringkat dua grup C dengan raihan tiga poin. Sedangkan Malta berada di dasar klasemen karena belum meraih poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Italia mendominasi penguasaan bola dan terus menekan Malta. Permainan mereka membuahkan gol pada menit ke-15. Lewat skema sepak pojok, umpan Sandro Tonali ke kotak penalti berhasil disundul Retegui menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  AS Roma Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Hajar Frosinone 3-0

Pasukan Roberto Mancini sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Umpan silang Emerson dibelokkan Tonali sebelum ditendang Matteo Pessina. Skor 2-0 untuk Italia bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, permainan tidak berubah dengan Italia tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka lebih kesulitan untuk membongkar pertahanan Malta.

Sementara itu, Malta beberapa kali bisa memberikan ancaman, tetapi belum bisa menjebol gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga :  Inter Perbesar Keunggulan di Pucuk Klasemen Menjadi Sepuluh Poin

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Italia membawa pulang tiga poin dari kandang Malta.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *