Cristiano Ronaldo Cetak Brace, Portugal Bantai Luksemburg 6-0

Jakarta – Pesta gol terjadi saat tim nasional (timnas) Portugal membantai Luksemburg 6-0 dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di di Stade de Luksemburg pada Senin dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mencetak brace dalam pertandingan ini, empat gol lainnya masing-masing dicetak oleh Joao Felix, Bernardo Silva, Otavio dan Rafael Leao.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1248 votes

Kemenangan ini membuat Portugal memimpin Grup J dengan enam poin dari dua laga, unggul dua poin dari Slovakia dan disusul Bosnia & Herzegovina serta Islandia masing-masing tiga poin.

Baca Juga :  Menang Dramatis atas Liverpool, Manchester United Lolos ke Semifinal Piala FA

Sedangkan Luksemburg berada di posisi lima dengan satu poin dengan Liechtenstein di dasar grup karena belum mendapatkan poin dari dua laga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Cristiano Ronaldo membuka kran gol Portugal pada menit ke-9. Umpan silang Bruno Fernandes dan Nuno Mendes mengarahkannya ke Ronaldo, yang menuntaskan menjadi gol dari dari jarak dekat. Skor menjadi 1-0.

Portugal menggandakan keunggulan pada menit ke-15. Bernardo Silva mengirimkan umpan dari kanan sebelum disundul Joao Felix untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga :  Media asal Vietnam Jemawa Timnasnya bisa Menang Mudah Lawan Indonesia

Tiga menit kemudian, Portugal mencetak gol ketiga lewat sundulan Bernardo Silva di kotak penalti setelah menyambut umpan silang Joao Palhinha ke tengah kotak penalti.

Ronaldo mencetak gol kedua pada menit ke-31. Pemain Luksemburg kehilangan bola dan Fernandes mengoper ke Ronaldo, yang tendangannya menjebol pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah. Skor menjadi 4-0.

Portugal memperbesar jaraknya dari Luksemburg pada menit ke-77. Pemain pengganti, Otavio menyundul bola hasil umpan silang Rafael Leao dan mengubah kedudukan menjadi 5-0.

Baca Juga :  Hasil Undian 8 Besar Liga Europa 2023/24 : AC Milan vs Roma, Liverpool Lawan Atalanta

Portugal mendapatkan peluang besar mencetak gol keenam mereka pada menit ke-84. Leao dijatuhkan kiper Anthony Moris, tetapi tendangan Leao ke arah kiri terbaca dan dihalau.

Leao membayar kegagalan penaltinya lewat gol pada menit ke-88. Menerima umpan dari Ruben Neves di kiri, Leao masuk ke tengah dan melepaskan tendangan yang tidak bisa dihentikan Moris.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 6-0 Portugal atas Luksemburg.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *