Gol Harry Kane dan Bukayo Saka Menangkan Inggris atas Ukraina

Jakarta – Tim nasional Inggris meraih kemenangan 2-0 atas Ukraina dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 di Stadion Wembley, Minggu.

Tuan rumah langsung unggul dua gol pada babak pertama berkat gol Harry Kane dan Bukayo Saka. Sedangkan Ukraina hanya tiga kali mengancam gawang Inggris di sepanjang pertandingan.

Kemenangan ini membuat Inggris berada di puncak Grup C dengan enam poin. Sementara itu, Ukraina terbenam di dasar klasemen dengan belum meraih poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga :  KONI Kaltara Jamin Kebutuhan Atlet Selama TC Sentralisasi

Kedua tim tampil menyerang pada awal babak pertama. Tim tamu punya peluang melalui tendangan Roman Yaremchuk di sisi kanan kotak penalti, tetapi arah bola masih melebar dari gawang Jordan Pickford.

Inggris kemudian mulai mendominasi, tetapi mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Ukraina.

Tim Tiga Singa akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-37. Umpan Saka dari sisi kanan berhasil disambar Kane di depan gawang yang tidak bisa dihentikan kiper Ukraina, Anatolii Trubin. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Inggris bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-40. Kali ini Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang Arsenal itu melepaskan tendangan melengkung yang menjebol gawang Ukraina. Tim tuan rumah unggul 2-0.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Selepas jeda, skuad asuhan Gareth Southgate tidak menurunkan tempo permainan mereka. Inggris mengancam pada menit ke-1 lewat tendangan James Maddison, tetapi usahanya masih belum mencapai sasaran.

Sementara itu, Ukraina masih kesulitan untuk membangun serangan dan menciptakan peluang.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

Inggris menciptakan peluang pada menit ke-87. Ben Chilwell menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik yang disambar Conor Gallagher, tetapi Trubin sukses menepis bola.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir dan Inggris berhak mengantongi tiga poin.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *