Jalan Lingkar Nunukan Dikerjakan Tahun Ini, Ini Besaran Anggarannya

benuanta.co.id, BULUNGAN – Jalan lingkar di Kabupaten Nunukan yang merupakan jalan milik Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada tahun ini akan dilaksanakan peningkatan. Tujuan peningkatan ini untuk memperlancar lalu lintas masyarakat dan mempermudah distribusi barang kebutuhan masyarakat di Nunukan.

Sebelum dikerjakan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait telah melakukan tinjauan jalan lingkar tersebut pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Kaltara, Helmi melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Perkim Kaltara, Erni mengatakan, anggaran yang digunakan untuk peningkatan jalan sepanjang 16,6 kilometer berasal dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023. Dirinya berharap jalan ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat utama masyarakat perbatasan.

Baca Juga :  PUPR-Perkim Kaltara dan BBPJN Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Perbatasan

“Memakai anggaran DAK, nilai pagunya Rp 26,4 miliar, tahun ini juga dikerjakan,” ujar Erni.

Erni menyebut prosesnya telah berjalan, pengerjaan akan dimulai pada bulan Maret 2023 dan ditargetkan rampung pada Desember 2023.

“Panjang penanganan kurang lebih 16,6 kilometer yg terdiri dari peningkatan jalan sekitar 2,9 kilometer dan pemeliharaan rutin sepanjang 13,7 kilometer,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ratusan Kuota Pelatihan Tenaga Konstruksi Dibuka Tahun Ini

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *