Dirlantas Minta Masyarakat Berani Laporkan Truk Ugal-ugalan di Jalan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tak ingin lagi ada truk yang berkendara dengan ugal-ugalan, Dirlantas Polda Kalimantan Utara (Kaltara) Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, M.H, mengimbau masyarakat untuk segera melapor ke pihak kepolisian.

Selain dianggap sangat membahayakan pengendara, adanya truck yang berkendara dengan sembrono juga diakui oleh

Kombes Rachmad, mengatakan truk yang ugal-ugalan sering ditemukan pada Jalan Poros Kaltara. Sehingga pihaknya mengaku harus menyiapkan personel jaga untuk mengawasi truk yang melintas

Baca Juga :  Program DPM Dibuka untuk Pekerja Pelaut di Bulungan, Ini Persyaratannya

“Di Tanjung Palas sudah ada poskonya dan sering kita lakukan teguran terhadap sopir yang berkendara secara liar dan sopir yang tidak memiliki surat berkendara,” kata polisi yang akrab disapa Rachmad pada Rabu, 8 Maret 2023.

Namun untuk jalan perkampungan, Rachmad menekankan kepada masyarakat untuk melapor truk tak bertanggung jawab ke Polsek terdekat atau melalui aplikasi pelaporan online, SIP.

“Foto truknya, khususnya plat kendaraannya, setelah ity pasti kita cari trucknya dan kita berikan teguran bahkan penindakan agar tidak mengulangi hal yang sama,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemprov Anggarkan Binlat Akpol dan Akmil di Kaltara

Dalam memberikan penekanan terhadap sopir truk, agar selalu menjaga batas aman berkendara. Rachmad menerangkan pihaknya sudah sering melakukab sosialisasi khusus mengedukasi para sopir truck.

Hal itu dilakukan agar, para sopir truk paham untuk menjaga keselamatan saat berkendara, mengingat untuk kendaraan tersebut merupakan kendaraan berkategori besar.

“bahkan beberapa kali pihak perusahaan terkait juga kita berikan teguran keras, agar menjaga para sopir trucknya untuk tidak ugal-ugalan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kendaraan Plat Luar Bakal Dibatasi Gunakan BBM Subsidi di Kaltara 

“Ingat selain bisa membahayakan sipengemudi berkendara dengan kecepatan tinggi juga bisa membahayakab nyawan orang lain. Sehingga hal ini terus kita tekankan ke masyarakat agar mendapatkan kesadaran, akan keselematan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *