Seluruh OPD Diajak Sajikan Olahan dan Kerajinan UMKM di Ruang Kerja

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (DiDisperindagkop Kaltara mengajak peningkatan UMKM, dengan menyajikan produk – produk UMKM di ruang kerja.

Disampaikan Kepala Disdagkop Kaltara, Hasriyani setiap ruang kerja OPD kabupaten kota diharapkannya turut andil dalam mendukung olahan dan kerajinan UMKM.

“Kita (Disperindagkop) tidak susah untuk mencarikan market mereka. Karena produk UMKM tersebut kan juga berada di wilayah binaan Disperindagkop kabupaten kota dan kami akan turut membantu mendampingi. Sehingga ya itu tadi mulai dari kita dulu yang menggunakan mempromosikan produk mereka ke masyarakat atau tamu kantor kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Mudahkan Cek Harga Sembako lewat Aplikasi SigapKu

Diungkapkannya, pemanfaatan produk pangan olahan UMKM harus dilakukan karena merujuk sesuai peraturan gubernur (Pergub) provinsi Kalimantan Utara nomor 25.

“Tentang pengembangan pangan lokal di Provinsi Kaltara. Ini membantu untuk bagaimana memberikan motivasi kepada mamasyarakat Kaltara,” ungkapnya.

Menurutnya menjalankan program Pergub Kaltara nomor 25 tahun 2021 tentang pengembangan pangan lokal tidak hanya serius melakukan pembinaan pelaku UMKM saja. Melainkan dapat membantu meningkatkan perekonomian kreatif pelaku UMKM. (*) 

Baca Juga :  Bongkar Muat Sembako Diharapkan Bisa Lebih Diutamakan

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2878 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *