Gubernur Imbau Pengelola Pembangunan Proyek KIHI Ada Laporan Peningkatan Signifikan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Merespons kunjungan kerja disperindagkop kabupaten kota ke Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) di Desa Tanah Kuning-Mangkupadi, termasuk salah satunya proyek pembangunan gedung pengelola kawasan industri yang telah mencapai 80 persen, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengapresiasi pihak pengelola dan mengimbau supaya terus meningkatkan pembangunan di KIHI.

“Ya nanti kita akan melihat kembali semua progres terkini pembangunan KIHI apakah semua sudah sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah mereka lakukan,” ucapnya, Jumat (3/3/2023).

Meskipun gedung pengelola kawasan KIHI mulai tampak selesai pengerjaannya, Zainal menegaskan belum ada rencana melakukan peresmian bangunan tersebut.

“Karena kita harus melihat suatu proyek secara keseluruhan. Dan pihak pengelola harus melaporkan progresnya terus-menerus apakah sudah 100 persen pekerjaan yang mereka lakukan dan lain sebagainya,” bebernya.

Hal tersebut diungkapkannya supaya para pengelola KIHI bisa terus komitmen menggenjot progres pembangunan tersebut selesai tepat waktu.

“Tenant-tenant harus menggenjot terus pembangunan di sana. Supaya kawasan industri di Tanah Kuning-Mangkupadi bisa selesai sesuai target. Kalau targetnya 5 tahun ya mudah-mudahan 5 tahun selesai,” ujarnya.

Sementara itu, tentang perencanaan merekrut tenaga kerja lokal untuk berkontribusi di KIHI, kata Zainal akan meningkatkan program belajar pendidikan vokasi.

“Kita akan meningkatkan kegiatan program belajar pendidikan vokasi dan mengadakan pelatihan-pelatihan. Kemudian membentuk politeknik kita didik untuk menambah pengetahuan yang berhubungan dengan kegiatan di KIHI,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *