Razia di Lapas Nunukan Petugas Temukan Korek dan Alat Cukur Jenggot

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba dan menjaga kondusifitas lingkungan, lembaga pemasyarakatan (Lapas) klas II B Nunukan menggelar razia gabungan di kamar hunian warga binaan (WB), Senin malam, 27 Februari 2023. Hasil razia itu ditemukan alat cukur jenggot hingga korek api.

Tim gabungan terdiri dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, BNNK Nunukan yang dan Satops Patnal Divisi Pas Kaltimtara.

Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa, menyampaikan, razia gabungan ini adalah bentuk tindak lanjut mereka dan komitmen mengimplementasikan MoU yang sudah mereka laksanakan yakni mensukseskan program P4GN dan selalu bersinergi dalam pelaksanakan tugas serta sebagai langkah deteksi dini gangguan kamtib.

Baca Juga :  Kasus WNA Malaysia Pembawa Kosmetik Ilegal akan Dilimpahkan ke Jaksa

“Razia ini, kami laksanakan pada pukul 20:00 Wita, dengan jumlah personil 60 petugas Lapas Nunukan, BNNK serta tim dari Patnal Pas Kaltimtara,” Kata Wayan, kepada benuanta.co.id, Selasa (28/2/2023).

Kabid Keamanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kaltimtara, Arimin menyampaikan pelaksanaan razia gabungan serentak seperti ini harapannya agar terus dilaksanakan secara rutin, kegiatan seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan Kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Baca Juga :  Terlibat Pengeroyokan, Empat Pemuda di Nunukan Terancam Bui

Adapun Hasil penggeledahan gabungan antara lain korek api, colokan listrik, cukur jenggot, botol parfum, ikat, dan lainnya dan nihil narkoba.

Untuk barang bukti yang ditemukan tidak ada narkoba dan HP,” jelasnya.

Ditambah Kepala BNNK Nunukan, Emmanuel Henry Wijaya, menyampaikan kegiatan sidak gabungan seperti ini guna saling mendukung penuh pelaksanaan tugas karena pelaksanaan razia pada Lapas ini juga sebagai bentuk penerapan P4GN yang juga salah satu program unggulan BNN.

Baca Juga :  Bikin Kaget! Buaya Muncul Samping Jendela Rumah Warga Jalan Lingkar Nunukan

“Harapannya dengan diadakan kegiatan ini Lapas Nunukan semakin aman dan kondusif. Dan kegiatan serupa juga akan digelar secara rutin,” tandasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2854 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *