Razia di Lapas Nunukan Petugas Temukan Korek dan Alat Cukur Jenggot

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba dan menjaga kondusifitas lingkungan, lembaga pemasyarakatan (Lapas) klas II B Nunukan menggelar razia gabungan di kamar hunian warga binaan (WB), Senin malam, 27 Februari 2023. Hasil razia itu ditemukan alat cukur jenggot hingga korek api.

Tim gabungan terdiri dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, BNNK Nunukan yang dan Satops Patnal Divisi Pas Kaltimtara.

Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa, menyampaikan, razia gabungan ini adalah bentuk tindak lanjut mereka dan komitmen mengimplementasikan MoU yang sudah mereka laksanakan yakni mensukseskan program P4GN dan selalu bersinergi dalam pelaksanakan tugas serta sebagai langkah deteksi dini gangguan kamtib.

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

“Razia ini, kami laksanakan pada pukul 20:00 Wita, dengan jumlah personil 60 petugas Lapas Nunukan, BNNK serta tim dari Patnal Pas Kaltimtara,” Kata Wayan, kepada benuanta.co.id, Selasa (28/2/2023).

Kabid Keamanan dan Ketertiban Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kaltimtara, Arimin menyampaikan pelaksanaan razia gabungan serentak seperti ini harapannya agar terus dilaksanakan secara rutin, kegiatan seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan Kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Baca Juga :  Ratusan PMI Bermasalah Kembali Dipulangkan

Adapun Hasil penggeledahan gabungan antara lain korek api, colokan listrik, cukur jenggot, botol parfum, ikat, dan lainnya dan nihil narkoba.

Untuk barang bukti yang ditemukan tidak ada narkoba dan HP,” jelasnya.

Ditambah Kepala BNNK Nunukan, Emmanuel Henry Wijaya, menyampaikan kegiatan sidak gabungan seperti ini guna saling mendukung penuh pelaksanaan tugas karena pelaksanaan razia pada Lapas ini juga sebagai bentuk penerapan P4GN yang juga salah satu program unggulan BNN.

Baca Juga :  Mantan Bendahara RSUD Nunukan jadi Tersangka Korupsi  

“Harapannya dengan diadakan kegiatan ini Lapas Nunukan semakin aman dan kondusif. Dan kegiatan serupa juga akan digelar secara rutin,” tandasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2658 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *