Lionel Messi Terpilih jadi Pemain Pria Terbaik FIFA 2022

Jakarta – Lionel Messi terpilih sebagai pemain pria terbaik tahun 2022 dalam acara penghargaan The Best FIFA Football yang digelar di Paris, Prancis pada Senin malam waktu setempat (27/2) atau Selasa dini hari WIB.

Messi mengalahkan dua kandidat lainnya dalam penghargaan ini yaitu rekan setimnya di Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan pemenang Ballon d’Or 2022 Karim Benzema.
Kesuksesan Messi mengantarkan timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 membuatnya menjadi pemain favorit yang memenangi penghargaan FIFA ini.
“Ini sungguh luar biasa. Tahun 2022 sangat luar biasa dan sebuah kehormatan bisa berada di sini dan memenangkan penghargaan ini. Tanpa rekan satu tim, saya tidak akan berada di sini,” kata Messi setelah menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit
“Saya bisa meraih impian saya yang sudah lama saya inginkan. Tidak banyak orang yang bisa meraihnya dan saya beruntung bisa melakukannya.”
La Pulga menyumbang tujuh gol dan tiga assist di sepanjang turnamen Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Dia juga menyabet penghargaan pemain terbaik dalam kompetisi itu.
Ini adalah yang kedua kali Messi memenangkan penghargaan pemain pria terbaik versi FIFA.
Dia sebelumnya juga pernah menjadi pemain terbaik FIFA pada 2019 setelah unggul atas Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.
Selain Messi, rekan senegaranya Emiliano Martinez meraih gelar kiper terbaik 2022.
Sedangkan Lionel Scaloni menyabet penghargaan pelatih terbaik FIFA 2022 setelah membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022.
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *