Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Kaltara 28 Februari hingga 1 Maret, Ini Agendanya di Tarakan, Malinau dan Bulungan

benuanta.co.id, TARAKAN – Sejumlah persiapan dilakukan dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia (RI) ke provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Agenda Presiden RI Joko Widodo ke Kaltara berdasarkan informasi yang dihimpun benuanta.co.id di antaranya mengunjungi Kampung Nelayan di Kota Tarakan dan mengunjungi beberapa pasar tradisional di Tarakan pada 28 Februari 2023 dan

Kedatangannya ke Tarakan informasinya akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial dan berdialog.

Baca Juga :  Sukses Bentuk DRPPA di Kaltara, DPPPA Raih Penilaian Sempurna dari Kementrian

Kemudian agenda penting Presiden ke Kaltara yakni melaksanakan groundbreaking atau peletakan batu pertama proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Mentarang di Kabupaten Malinau pada 1 Maret 2023.

Setelah dari Malinau, rombongan Presiden akan bertolak ke lokasi proyek Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) yang berada di Tanah Kuning-Mangkupadi Kabupaten Bulungan.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengatakan pihaknya sudah sangat siap dalam menyambut Presiden Jokowi di Kaltara.

Baca Juga :  Terumbu Karang di Kaltara Dinilai Potensial

“28 Februari beliau (Presiden Jokowi) sudah di tiba di Kaltara. Pemprov dan pihak lainnya terus berkoordinasi terkait kedatangan Bapak Presiden. Semoga tidak ada kendala dan berjalan lancar,” terang Gubernur Kaltara.

Senada dengan hal itu, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP menyebutkan kedatangan Presiden Jokowi yang dijadwalkan 27 Februari 2023 diundur ke 1 Maret 2023 melakukan groundbreaking PLTA Mentarang.

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Harap Dukungan Swasta untuk Pengembangan Produk TTG

“Yang jelas tanggal 1 Maret sudah di Malinau,” jelas Wagub Yansen kepada awak media beberapa hari lalu.

Agenda ini bisa saja berubah-ubah karena menyesuaikan dengan Presiden. (*)

Reporter: benuanta.co.id

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2638 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *