Masyarakat Pesisir Keluhkan Miras hingga Narkotika ke Polisi

benuanta.co.id, TARAKAN – Keluhan kenakalan remaja kembali disampaikan masyarakat kepada pihak kepolisian. Masyarakat Kelurahan Karang Anyar Pantai mengadu terkait aktivitas malam hari dari sekelompok pemuda yang diduga meminum minuman keras.

Tak hanya mabuk-mabukan, masyarakat juga mengeluhkan aktivitas kebut-kebutan pada malam hari.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2128 votes

“Kami beberapa ketua RT sudah seringkali menyampaikan. Yang rumahnya dijadikan tempat kumpul-kumpul sudah berulang kali melarang,” kata Ketua RT 02, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Iksan, Ahad (26/2/2023).

Baca Juga :  KSOP Tarakan Sebut Ratusan Penumpang Gagal Berangkat Gegara Calo

Pihaknya pun telah melakukan pelarangan namun aktivitas serupa malah dilakukan di tempat lain. Pun dengan narkotika juga kerap disalahgunakan oleh kalangan pemuda.

Iksan meminta agar pihak kepolisian lebih memperhatikan kenakalan remaja ini di titik-titik lain. Terlebih sebentar lagi memasuki bulan puasa.

“Kalau kami beritahu, kami harap polisi juga bertindak cepat. Karena pelaku ini gerakannya cepat menghilang dan kabur. Ini yang harus kita cermati permasalahan yang muncul,” tegasnya.

Baca Juga :  Dua Kelompok Remaja Tawuran hingga Rusak Rumah Warga di Sebengkok

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar melalui Wakapolres, Kompol Muhammad Musni mengaku, aktivitas negatif pemuda Tarakan sebenarnya sudah menjadi atensi pimpinan. Sehingga giat patroli personel Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas juga sudah ditingkatkan.

“Tiap malam itu kami mobile sampai pagi. Mungkin ada beberapa wilayah yang tidak terjangkau atau terlewat. Tapi kami akan tindaklanjuti segera. Terutama dijam-jam rawan,” tegasnya.

Baca Juga :  BNNK Tarakan Klaim Tak Lagi Temukan Sabu di Dalam Sel

Saat patroli, ia uraikan pihaknya menurunkan 10 hingga 15 personel. Patroli motor nantinya akan menyasar wilayah-wilayah atau gang sempit.

“Bahkan ada beberapa pemuda terkesan bersembunyi dari patroli polisi,” katanya.

Jika didapati, pihaknya akan memberikan imbauan agar pemuda tidak membuat kegaduhan di lingkungan masyarakat.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *