Support Olahraga, Gubernur hingga Ketua KONI Kaltara Dipastikan Hadir di Malam Final

benuanta.co.id, Tarakan – Mendukung kegiatan olahraga di Kalimantan Utara (Kaltara) Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang bersama beberapa pengurus KONI dan PSSI Kaltara diagedakan hadir dalam penutupan North Borneo Cup pada Ahad, 26 Februari 2023 malam.

Diterangkan Ketua Panitia North Borneo Cup, Ridwan Nurdin kehadiran Gubernur dan pengurus olahraga Kaltara di turnamen futsal kali ini merupakan angina segar bagi dunia olahraga futsal Kaltara. Sebab, turnamen yang diadakan pihaknya tersebut juga bertujuan untuk menjaring bibit baru pemain futsal Kaltara dalam meningkatkan kemampuan di event futsal nasional ke depan.

“Yang pasti di final nanti telah kita melakukan persiapan, baik dari segi kemanan dan teknis acara lainnya. Apalagi pada final nanti Gubernur Kaltara berkesempatan hadir langsung di acara penutupan,” ucap Ridwan.

Berita Terkait : 

Final yang akan digelar mulai jam 19.00 Wita tersebut di pertandingan pertama akan menampilkan laga antara White Steel menghadapi Telemedia memperebutkan juara 3 dan 4. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan antara tim Kaltara di Hati menghadapi tim dari DPRD Kota Tarakan.

“Setelah pertandingan persahabatan akan dilanjutkan dengan penutupan ceremony oleh dari sambutan Pak Gubernur,” ujarnya.

Usai pertandingan dan sambutan dari Gubernur, laga pamungkas perebutan juara 1 dan 2 antara FKB dan Sinergi Crab digelar. Di akhir acara akan ada penyerahan hadiah bagi para juara yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltara.

Ridwan juga menambahkan jika doorprize yang diberikan mulai pada babak 8 sebelumnya berasal dari donatur dan sponsor-sponsor yang terlibat North Borneo Cup.

“Pesan kepada seluruh tim yang akan bertanding pada final nanti tetap sportif, junjung tinggi sportivitas, menampilkan permainan yang bagus kepada penonton,” tambahnya lagi.

“Kami juga menyadari masih banyak kekurangan dari panitia, kekurangan tersebut akan kami evaluasi dan belajar dari kesalahan, agar nanti di event-event selanjutnya kami bisa belajar dan lebih baik dari sekarang,” pungkas Ridwan. (*)

Repoter: Hendra Rivaldo

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2034 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *