Dispora Kaltara Sepakat Teken MoU dengan Pelatih WBS, Rekrut Pemain Marching Band 2023

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara resmi lakukan penandatanganan MoU atau kesepakatan kerja sama dengan pelatih Wahana Swara Benuanta (WSB) mencari pemain marching band baru.

Staff Bidang Olahraga Dispora Kaltara Yusuf mengatakan tahun lalu seleksi pencarian pemain marching band WSB baru dibuatkan sistem pengumuman terbuka.

“Dibuatkan flyer terus disebarluaskan lewat media sosial Dispora, lalu kalau sudah ada pendaftarnya baru diseleksi dari tim pelatihnya WSB,” ucapnya Jumat (24/2/2023).

Baca Juga :  Dispora Kaltara dan Panitia Cek Venue POPDA

Imam menjelaskan seleksi calon pemain marching band WSB tahun lalu rata-rata didominasi pelajar SMA dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemprov Kaltara.

“Tahun lalu peserta yang minat ingin gabung bersama WBS didominasi pelajar SMA,SMK, ada yang dari masyarakat umum dan pegawai PTT kontrak yang ada di lingkungan Pemprov Kaltara dan rata-rata punya basic main alat musik marching band yang dikuasai,” bebernya.

Baca Juga :  Tarakan Tuan Rumah POPDA 24-29 Juli 2024

Diungkapkannya angkatan tahun lalu personel marching band WSB mencapai 50 orang.

“Tahun lalu ada mencapai 50 orang. Dan untuk tahun ini disesuaikan juga dengan alat musik yang ada, karena ada beberapa alat musik sedang tahap perbaikan,” tuturnya.

Sebagai informasi, kata Yusuf marching band WBS sudah berdiri lebih dari tiga tahun lalu sering mengisi kegiatan HUT Provinsi Kaltara dan HUT RI.(adv)

Baca Juga :  Dispora Kaltara dan Panitia Cek Venue POPDA

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *