Manchester City Bermain Imbang 1-1 di Kandang RB Leipzig

Jakarta – Manchester City hanya bisa bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas RB Leipzig dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena Leipzig pada Kamis dini hari WIB.

City berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Riyad Mahrez sebelum Josko Gvardiol menyamakan kedudukan pada babak kedua.

City langsung mendominasi penguasaan bola, tetapi mereka baru bisa menicptakan peluang berbahaya pada menit ke-14. Umpan silang Riyad Mahrez ke tengah kotak penalti disambut dengan tandukan Ruben Dias, sayangnya bola masih bisa ditangkap Janis Blaswich.

City mendapatkan peluang lagi pada menit ke-18. Mahrez merebut bola di wilayah lawan dan memberikannya ke Bernardo Silva, yang mengirimkan umpan ke Rodri.

Gelandang asal Spanyol tersebut kemudian melepaskan tendangan first time di tepi kotak penalti. Namun, sepakannya masih melambung di atas gawang.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

City berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-27. Riyad Mahrez membobol gawang RB Leipzig untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Gol bermula saat Ilkay Gundogan memotong operan pemain Leipzig dan meneruskannya ke Mahrez yang mengelabui lini belakang Leipzig sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang menjebol pojok kanan bawah gawang Blaswich. Skor menjadi 1-0.

Tim tamu hampir menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Sebuah sepak pojok ditanduk Rodri kemudian bola bergulir di depan gawang. Erling Haaland mencoba menjangkau bola, tetapi gagal.

City lagi-lagi hampir mencetak gol kedua pada menit ke-46. Bernardo Silva melakukan tusukan ke kotak penalti lalu mengirim bola Grealish yang tidak terkawal di sisi kiri.

Penyerang timnas Inggris itu melepaskan tendangan melengkung yang masih melambung tinggi.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

RB Leipzig akhirnya bisa menciptakan peluang di masa injury time. Timo Werner bebas dari kawalan pemain City dan melepaskan sepakan kaki kanan yang dapat diselamatkan Ederson.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk The Citizens.

Leipzig bermain jauh lebih baik di babak kedua. Mereka kerap mengancam gawang Ederson.

City mendapatkan peluang pada menit ke-50. Nathan Ake berhasil merebut bola di wilayah Leipzig dan mengoper ke Gundogan, yang mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti.

Mahrez kemudian menyambar umpan tersebut, yang masih bisa diblok oleh kaki gelandang Xaver Schlager.

Tiga menit kemudian, giliran Leipzig yang mengancam. Kerja sama tim apik berakhir di kaki Dominik Szoboszlai yang melepaskan umpan silang mendatar ke Benjamin Henrichs, tetapi tendangannya melebar tipis dari gawang Ederson.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Kota Diharapkan Berikan Dukungan untuk Atlet Hadapi PON XXI

Suporter tuan rumah akhirnya bersorak setelah Leipzig menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Bermula dari sepak pojok Marcel Halstenberg ke depan gawang, Josip Gvardiol melompat dan menanduk bola masuk ke gawang Ederson untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Selepas gol tersebut, kedua tim saling menyerang demi mencetak gol kemenangan di pertandingan ini. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pertandingan leg kedua ​​​​​akan berlangsung di markas Manchester City yaitu Etihad Stadium pada 15 Maret 2023.

Sumber : Antara

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *