Upaya Kendalikan Inflasi, Bupati Harapkan Perbaikan Jalan Poros Berau-Bulungan Segera Rampung

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) sepanjang tahun 2022 lalu inflasi Tanjung Selor mencapai 7,98 persen. Kemudian jika dibandingkan pada tahun 2021, BPS Bulungan mencatat dalam setahun angka inflasi mencapai 2,33 persen.

Menyikapi hal tersebut Bupati Bulungan Syarwani menegaskan sesuai dengan instruksi Presiden Joko widodo pada pertemuan Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) dengan seluruh kepala daerah di Sentul Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga :  Bulog Tarakan Tak Lagi Distribusikan Minyak Kita, Ini Penggantinya

“Kami akan menindaklanjuti arahan Presiden, tiap minggu kita, akan memantau terus pergerakan inflasi yang terjadi,” ucapnya Rabu (25/1/2023).

Sebagai orang nomor satu di Bumi Tenguyun itu perintah Presiden RI akan  dijalankan, guna menindaklanjuti  permasalahan inflasi.

“Jadi jika sudah dipantau, hasilnya nanti kami juga sampaikan terus update  kepada forum pengendalian inflasi daerah,” bebernya.

Baca Juga :  Mendag Sebut Sudah Saatnya HET MinyaKita Naik

Lebih lanjut, kata mantan ketua DPRD Bulungan itu menjelaskan kenaikan angka inflasi yang terjadi, salah satu faktor keterlambatan alur distribusi logistik dan BBM.

“Alur distribusi logistik bahan pokok kemudian terjadi kenaikan harga BBM. Sehingga berkesinambungan dengan terjadi inflasi,” jelasnya.

Kendati demikian, salah satu upaya yang akan dilakukannya yaitu agar distribusi tidak mengalami kendala.

Baca Juga :  Maknai 29 Tahun Perjalanannya, Telkomsel Berkomitmen untuk Maju Serentak Berikan Dampak bagi Indonesia

“Tahun ini perbaikan jalan poros Berau -Bulungan ini diharapkan segera rampung  sehingga distribusi barang kembali lancar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2903 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *