RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor Tambah 5 Dokter Spesialis

 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebagai satu-satunya rumah sakit daerah yang ada di Kabupaten Bulungan dan terus ingin menjawab harapan kebutuhan calon pasien rawat inap dan jalan, Rumah Sakit Daerah (RSD) dr H Soemarno Sosroatmodjo terus berbenah.

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Daerah (RSD) dr H Soemarno Sosroatmodjo yakni dr Widodo Darmo Sentono mengatakan, saat ini ada 26 dokter spesialis melaksanakan praktek umum dan di Poli Klinik rumah sakit.

“Meskipun, kita sekarang sudah di back up oleh 26 dokter spesialis sebenarnya sudah sebagian besar memenuhi harapan masyarakat,” tuturnya, Sabtu (21/1/2023).

Namun dari 26 dokter yang tersedia, katanya akan ada 5 dokter lagi akan bergabung dengan RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo.

Baca Juga :  Tiga Instansi Usulkan Anggaran Pengamanan Pilkada Bulungan 2024

“Masih ada 5 dokter spesialis lagi yang insyaallah akan bergabung dengan kita sehingga nanti ada 31 dokter spesialis dan semua dokter spesialis sudah ada. Terutama 4 besar itu ada mulai dari Dokter Bedah, Kandungan, Penyakit Dalam, Anak,” bebernya.

“Bahkan dokter spesialis itu ada lebih dari satu, dokter anak ada 5, dokter kandungan ada 2, dokter bedahnya kita ada 3 yang dokter penyakit dalam baru 1,” tambahnya dr Widodo Darmo Sentono kepada benuanta.co.id.

Tetapi secara khusus, Ia menegaskan untuk dokter spesialis penyakit dalam sekarang pun pada sub bagian lanjutan turunannya juga sudah ada.

Baca Juga :  KPU Minta Masyarakat Tunggu Hasil Resmi Rekap Manual

“Seperti dokter jantung,  dokter paru-paru sudah ada. Kemudian penunjang medik kita juga sudah punya dokter spesialis patalogi anatomi dan kita juga punya dokter spesialis rehabilitasi dan kedokteran fisik juga sudah punya, dokter anastesi dan dokter THT sudah ada,” ucapnya.

Kemudian di satu sisi disampaikannya secara keseluruhan saat ini pun tenaga kesehatan di RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo sudah memenuhi syarat.

“SDM kita sudah cukup banyak dari berbagai macam dokter spesialisasi,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Bulungan Pastikan Penyelenggara Pemilu Terlindungi

Hal ini karena, RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo yang menurutnya merupakan layanan rujukan tingkat lanjut dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bulungan.

“Cuma kan tidak serta merta harus tunggu kepercayaan yaitu mungkin yang akan terus kita usahakan bangun karena kita rumah sakit satu-satunya. Suka tidak suka berobatnya pasti ke sini,” ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya akan terus memperbaiki layanan kesehatan untuk masyarakat lebih baik.

“Meskipun sudah banyak hal baik yang  dilakukan oleh Dirut sebelumnya ke depan kita akan lebih baik,” pungkasnya.(*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *