Dishub Nunukan Bantah Satgas Pamtas Bangun Pangkalan Speed Boat di Sei Menggaris

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bidang Prasarana Perhubungan, Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, H. Andi Joni membantah adanya pembangunan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, setelah berita itu diterbitkan.

Menurutnya pelabuhan yang berbeda di RT 13 Perum, Kecamatan Simanggaris, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, itu dibangun menggunakan dana pemerintah daerah Kabupaten Nunukan.

Baca Juga :  Jabat Kapolres Nunukan, Sinergitas jadi Perhatian Taufik

“Pelabuhan yang disampaikan oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung secara gotong royong dibangun oleh pemerintah,” ungkap H. Andi Joni, kepada benuanta.co.id, Kamis (19/1/2023).

Sedangkan pembangunan jembatan itu memakan anggaran sekitar Rp. 90 juta lebih, dengan pembangunan kayu. “Saya membaca berita kaget juga masyarakat bangun dan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, padahal itu dibangun oleh pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :  Kubikel Sebaung Rusak, Listrik di Nunukan dan Sebatik Padam

Sebelumnya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung memberikan rilis terkait bersama masyarakat perbatasan bergotong royong bangun pangkalan speed boat untuk memudahkan jalur transportasi diperbatasan, Selasa (17/01/2023).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M. Han. mengatakan pembangunan pangkalan speed boat ini terlaksana atas inisiatif Danpos Simanggaris Lama Letda Inf Didik Sugiyanto dan Roni selaku tokoh masyarakat di wilayah tersebut.(*)

Baca Juga :  Sertifikat Halal Penunjang UMKM di Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *