Sertijab 4 Jabatan Kapolres dan Dirreskrimum Polda Kaltara Digelar 16 Januari Mendatang

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Setelah surat telegram Kapolri bernomor 2776/XII/KEP/2022 tanggal 23 Desember 2022 keluar, beberapa pejabat Kapolres di lingkungan Polda Kaltara mengalami pergeseran. Salah satunya Kapolres Bulungan yang dijabat AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar dimutasi menjadi Kapolres Tarakan.

Untuk Polres Bulungan yang kini naik tipe jadi Polresta Bulungan, maka pejabatnya yang telah ditunjuk adalah Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kaltara, Kombes Pol Agus Nugraha yang naik pangkat pada 1 Januari 2023, menjadi Kapolresta Bulungan.

Baca Juga :  Kemensos Optimis Penerimaan PKH di Kaltara Meningkat

Kepala Bidang Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat mengatakan serah terima jabatan (Sertijab) untuk semuanya akan dilaksanakan di Polda Kaltara pada tanggal 16 Januari 2023.

“Akan dilaksanakan serentak di tanggal 16 Januari 2023 jika tidak ada halangan,” ucap Kombes Pol Budi Rachmat kepada benuanta.co.id pada Jumat, 6 Januari 2023.

Dirinya mengatakan, jabatan Kapolres Tarakan yang dijabat AKBP Taufik Nurmandia akan dijabat oleh AKBP Ronaldo Maradona. Sedangkan AKBP Taufik Nurmandia dipercaya menduduki jabatan Kapolres Nunukan, sementara pejabat Kapolres Nunukan yang lama dipercaya sebagai Wakil Direktur Pamobvit Polda Kaltara.

Baca Juga :  Bertepatan pada Musyawarah II, Gubernur Sekaligus Resmikan Sekretariat DAD Kaltara

“Di Polda Kaltara, jabatan Direktur Reskrimum berganti, yang semula Kombes Pol Jon Wesly Arianto akan menduduki jabatan Kabidkum Papua Barat. Penggantinya Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi yang sebelumnya Kabid Propam Polda Jatim,” sebutnya.

Kata dia, Kapolres Tana Tidung Kapolres yang dijabat AKBP Danar Setiawan akan kembali ke Biro SDM Polda Kaltara. Sedangkan pejabatnya adala Kabagdalpers Biro SDM Polda Kaltara AKBP Didik Purwanto.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kaltara akan Kawal Aspirasi Masyarakat yang Disampaikan ke Mensos

“Yang kemarin hanya pejabat sementara, sedangkan sekarang itu sudah definitif, AKBP Didik Purwanto,” ujarnya.

Khusus untuk Polresta Bulungan, selain Kapolresta maka Wakapolresta-nya akan berpangkat AKBP sedangkan para kepala satuan (Kasat) akan berpangkat Kompol yang semula pangkat AKP ataupun IPTU.

Kemudian dengan naiknya tipe Polresta Bulungan, maka polsek yang berada di sekitarnya akan naik tipe juga.

“Betul, nanti naik Polsekta diwilayah kota,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *