Job Fit Selesai, Pansel JPT Pratama: Hasilnya Kini di Tangan Gubernur

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah dilakukan Uji Kompetensi Kesesuaian Jabatan atau Job Fit terhadap 19 pejabat pimpinan tinggi (PPT) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

Hasilnya kini diserahkan kepada Gubernur Kaltara sebagai pejabat pembina kepegawaian, hal itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Bastian Lubis jika pejabat yang ikut Job Fit tidak lama lagi akan ditempatkan pada posisi yang baru.

“Sudah di tangan pak Gubernur, saat ini masih digodok dan saya harap sebelum pergantian tahun sudah mutasi atau apa,” ucap Bastian Lubis kepada benuanta.co.id, Selasa 27 Desember 2022.

Baca Juga :  Pekan Imunisasi Nasional Polio Digelar Serentak

Kata dia, Job Fit dilakukan untuk mengevaluasi kinerja perangkat daerah yang telah bertugas pada masa kerja 1 tahun, namun bisa juga pejabat yang dibawah 1 tahun. Hal ini sesuai dengan pakta integritas yang disepakati oleh PPT ini, maka dibawah 1 tahun bisa di evaluasi.

“Dalam pakta integritas itu mengatakan 6 bulan jika tidak berhasil maka diturunkan atau diganti,” terangnya.

Para pejabat yang ikut Job Fit sebelumnya di antaranya kepala badan, biro dan dinas serta staf ahli. Job Fit ini sebagai bentuk penyegaran dalam penyelenggaraan pemerintahan di Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  Dengarkan Aspirasi Nelayan, KNTI Apresiasi Respons Cepat Gubernur Zainal

Untuk diketahui, pejabat yang ikut Job Fit diantaranya Kepala Kesbangpol Hermawan, BPSDM Muhammad Ishak, Dinas Perputakaan dan Kearsipan Ramli, Sekwan DPRD Muhammad Pandi, Disdukcapil Sanusi, Biro Pemerintahan dan Otda Taufik Hidayat, DP3AP2KB Wahyuni Nuzband dan Dinkes Usman.

Lalu Kepala Dinas ESDM Norman, Biro Perekonomian Rohadi, Badan Pengelola Perbatasan Udau Robinson, 3 Staf Ahli Amir Bakry, Ferdy Manurun Tanduk Langi dan Syahrullah Musralim, DPMD Edy Suharto, Disnakertrans Haerumuddin, DPKP Heri Rudiyono, Biro Hukum Muhammad Gozali, BKAD Denny Harianto, Disdikbud Teguh Henri Sutanto dan Biro Administrasi Pembangunan Sapii. (*)

Baca Juga :  Lolos Middle Income Trap, Kaltara Jadi Kiblat Percontohan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Matthew Gregori Nusa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2703 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *