Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala Kunjungi Green House PPMP Program Pemberdayaan PEP Bunyu Field

Bunyu – Wakil Bupati Kabupaten Bulungan, Ingkong Ala melaksanakan kunjungan ke Green House yang merupakan hasil kegiatan Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina (PPMP) PT Pertamina EP Bunyu Field di Jalan Bunyu Raya Nomor 1, Desa Bunyu Barat, Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, (13/12/2022).

Diketahui, kondisi alam di Kecamatan Bunyu mengakibatkan aktivitas pertanian sulit untuk dilaksanakan. Greenhouse memiliki peranan penting sebagai pusat penelitian dan pengembangan ketahanan pangan di Kecamatan Bunyu.

“Aktivitas pertanian dilakukan dengan memanfaatkan rekayasa teknologi melalui metode tanam hidroponik untuk mengembangkan komoditas sayur dan buah,” jelas Andry selalu Senior Manager PT Pertamina EP Bunyu Field.

Baca Juga :  Omzet Turun BBM Malaysia Beredar di Sebatik, Pengusaha APMS Curhat ke DPRD Nunukan

Kunjungan Wakil Bupati Ingkong Ala menunjukkan bentuk dukungan dari stakeholder pemerintah agar kegiatan dalam greenhouse dapat diimplementasikan dan direplikasi di wilayah lain, khususnya di Kabupaten Bulungan.

Kemudian kunjungan wakil bupati turut membantu meningkatkan eksistensi dari Green House program pemberdayaan PT EP Pertamina Bunyu Field.

Kunjungan wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dilaksanakan dengan melihat langsung ke lokasi Green House PPMP EP Bunyu Field. Suprapto selaku pendamping teknis program Green House memperkenalkan dan menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan kepada Wakil Bupati Bulungan dan jajarannya.

Baca Juga :  Januari 2023 Tarakan Alami Inflasi 0,32 Persen, Cabai Rawit Jadi “Biang Keladi”

Di akhir kunjungan, Ingkong Ala, menyatakan dukungannya pada kegiatan green house agar nantinya program ini dapat dikembangkan dan direplikasi pada lokasi lain. Ia juga menyampaikan harapannya agar stakeholder pemerintah dapat mendukung kebutuhan pendanaan dan SDM untuk pengembangan Green House Bunyu. Keberhasilan dari kegiatan green house juga secara simbolis ditunjukkan melalui panen Selada yang merupakan produk dari Green House Bunyu.
Wakil Bupati Bulungan memberikan apresiasi kepada PT Pertamina EP Bunyu Field yang sudah mendukung pengembangan Green House.

Baca Juga :  Pemkab Nunukan Sebut Izin Pendirian SPBU Kewenangan Pertamina

“Harapan kita juga begini pak, agar bisa seperti ini. Mudah-mudahan desa bisa mensupport, ya pada akhirnya untuk memenuhi kebutuhan mereka bersama juga,” ucapnya.

Selain Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala dan jajarannya sebagai perwakilan pemerintah, hadir pula Saifudin Zuhri selaku Pjs Senior Manager, Juang Maradona selaku Pjs Superintendent, Karina dan Ratna selaku CDO sebagai perwakilan PT Pertamina EP Bunyu Field, dan Suprapto sebagai pendamping teknis green house dan perwakilan dari masyarakat.(*)

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *