Patroli Bersama TNI-Polri Pengamanan Natal di Tarakan, Ibadah Berjalan Aman dan Lancar

TARAKAN – Pelaksanaan patroli bersama Polres Tarakan dan Kodim 0907 Tarakan, Pamovit Polda Kaltara, Polairud Polda Kaltara dalam rangka pengamanan ibadah Natal 2022, Sabtu (24/12/2022) dimulai pukul 20.00 WITA.

Kegiatan patroli bersama ini dihadiri dan dipimpin Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H bersama Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P., M.Si.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, rute pelaksanaan patroli dimulai dari Mako Polres Taraka berlanjut ke gereja berlokasi di Perumnas Jalan Mulawarman, selanjutnya ke wilayah Kampung Bugis Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan, yakni Gereja Santa Maria Imakulatan Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga :  Sidang Pra Peradilan Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Tanah Ditunda, Polda Kaltara Tidak Hadir

Kegiatan pengecekan ke sejumlah gereja di Kota Tarakan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal yang dirayakan umat Nasrani bisa berlangsung dengan aman dan tertib.

“Alhamdulillah dari sekian gereja dilakukan pemantauan, kami lihat langsung dengan Pak Dandim, Pak Dirpolairud Polda Kaltara, berlangsung dengan aman dan terkendali,” jelasnya.

Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana turut menyampaikan hasil pemantauan dari patrol bersama malam tadi, menurutnya selain untuk memastikan kesiapsiagaan personel pos pengamanan juga untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca Juga :  Satlantas Periksa Saksi dan Pengendara Truk Laka Maut di Gunung Belah

“Beberapa tempat yang kami cek bersama untuk sementara masih aman dan terkendali, tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol. Semua berjalan seperti biasa,” ungkap Dandim 0907 Tarakan.

Ia menambahkan, Kodim 0907 Tarakan beserta jajaran mendukung seratus persen pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru di Kota Tarakan.

“Kami dukung penuh Polres Tarakan dalam pengamanan, dan tentunya kami akan selalu berdampingan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Laka Lantas, Seorang Remaja Meregang Nyawa di Jalan Depan Kopegtel Gunung Belah

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *