Kesbangpol Nunukan Berikan Pendidikan Politik bagi Masyarakat

benuanta.co id, NUNUKAN – Menghadapi pemilu serentak tahun 2024 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nunukan melakukan pendidikan politik bagi masyarakat di Aula Serbaguna Kantor Camat Nunukan, Senin (28/11).

Kepala Bidang Pendidikan Politik, Pemberdayaan dan Pengawasan Organisasi Kemasyarakatan pada Kesbangpol Nunukan, Septi Sulianti Hapsasri, mengatakan sosialisasi tersebut sebagai recana kerja dan anggaran program peningkatan peran partai politik dan lembaga pendidikan melalui pendidikan politik dan pengembangan etika serta budaya politik tahun 2022.

Baca Juga :  Flash News! Pria Paruh Baya Gantung Diri di Teras Rumahnya

“Pendidikan politik sebanyak 50 orang saat itu, yang terdiri dari pemilh pemula, pemilih perempuan dan masyarakat umum,” kata Septi Sulianti, Selasa (29/11/2022).

Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan politik kepada para pemilih pemula agar bisa memahami pentingnya menggunakan hak suara dalam pemilihan umum tahun 2024.

“Pendidikan Politik yang kita lakukan ini untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dalam berpolitik dengan indikator mengetahui dengan baik, hak dan kewajiban dalam menyalurkan aspirasi politik, partisipasi, bertanggung jawab serta berkolaborasi dalam kemajuan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Bersinergi Dengan TNI-Polri, Ratusan CPMI Ilegal Digagalkan BP3MI Masuk ke Malaysia

Hal lainnya juga untuk menyatukan pemahaman masyarakat dalam rangka menjalankan proses politik dalam berdemokrasi, dengan tetap memperhatikan kaidah yang ada. Yakni beretika dan santun, serta tetap berpegang teguh pada falsafah dan kepribadian bangsa. (*)

Reporter:  Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *