Hanura Nunukan Optimis Lolos Peserta Pemilu dan Pertahankan 7 Kursi  

benuanta.co.id, NUNUKAN – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nunukan, Hj. Rahma Leppa optimis lolos jadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

“Kami akan tetap pertahankan 7 kursi di DPRD Nunukan pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Dia juga merasa senang anggota DPRD dari partai Hanura dengan 7 kursi ini yakin dan optimis dari hasil verifikasi faktual dari KPU akan lolos.

Baca Juga :  Gerindra Bulungan Masih Buka Penjaringan Bakal Calon Pileg

“Kita akan maju kembali, dan akan bersaing dengan partai lainnya. Prediksi saya Partai Hanura jika tidak menjadi Ketua akan menjadi Wakil,” kata Rahma Leppa, Selasa (29/11/2022).

Terpisah Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Nunukan Moch Yusran, mengatakan Bawaslu Nunukan melakukan pengawasan secara melekat atau secara langsung pada verifikasi faktual (verfak) keanggotaan Partai Politik (Parpol) yang akan mengikuti Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Sudirman Said: Koalisi Perubahan Serahkan Nama Cawapres pada Anies

“Terhadap sampel yang ada, akan didatangi langsung KPU melalui tim verifikatornya dan diawasi Panwaslu Kecamatan untuk memastikan tata cara, mekanisme dan prosedur dijalankan dan menjamin kemandirian warga dlm mengkonfirmasi keanggotaannya,” jelasnya.

Ada delapan partai politik yang dilakukan verfak, yakni Gelora, Perindo, Ummat, PKN, PBB, Hanura, Garuda, PSI. Namun dari delapan partai politik, yang sudah memenuhi syarat baru dua yakni Gelora dan Perindo.

Baca Juga :  Terkendala Keterwakilan Perempuan, Rekrutmen Panwaslu di Dua Kecamatan Ini Sempat Diperpanjang

Saat ini ada tiga partai politik yang verifikasi faktual perbaikan yakni Hanura, PKN, dan PBB, yang dibuka sejak 24 November hingga 7 Desember 2022, dilakukan verfak.

“Sementara Partai Garuda, PSI dan Umat tidak memenuhi syarat sehingga tidak ikut verfak perbaikan lagi karena tidak lolos verifikasi administrasi perbaikan,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *