Empat Kecamatan di Bulungan Disasar Miliki Alat Pelayanan Dokumen Kependudukan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pelayanan kependudukan seperti pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, kartu identitas anak (KIA) serta dokumen kependudukan lainnya semakin ditingkatkan. Salah satunya dengan mendekatkan pelayanan langsung ke lingkungan masyarakat.

Hal itu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), berupa pemenuhan fasilitas pelayanan dokumen kependudukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1922 votes

“Jadi tahun ini, Pemkab Bulungan kembali mendorong kepada 4 kecamatan dengan menyiapkan fasilitas pelayanan kependudukan,” ungkap Bupati Bulungan Syarwani kepada benuanta.co.id, Selasa 22 November 2022.

Dia menyebutkan ada 4 kecamatan yang didorong mendapatkan fasilitas pelayanan kependudukan. Tentunya ini untuk memudahkan masyarakat yang jaraknya jauh dari ibukota Kabupaten mendapatkan layanan, sehingga masyarakat yang tadinya mengeluarkan biaya lebih untuk transportasi kini lebih mudah hanya di kantor kecamatan.

“Empat kecamatan ini di antaranya Kecamatan Tanjung Palas Timur, Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas dan Sekatak,” sebutnya.

Pelayanan ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Bunyu, di mana Pemkab Bulungan menyerahkan alat ke Pemerintah Kecamatan Bunyu untuk melayani masyarakat dalam kepengurusan dokumen kependudukan.

“Saya berharap kedepan pengurusan kependudukan tidak lagi harus ke kabupatan, minimal cukup ke kecamatan,” paparnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *