Kapolsek KSKP Tunon Taka Berganti, Kapolres: Kreatif dan Inovatif Lagi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kepolisian Resor (Polres) Nunukan menggelar upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Tunon Taka yang laksanakan di lapangan Apel Tribrata, Polres Nunukan pada Rabu, 16 November 2022.

Pelaksanaan Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto. Sementara itu Pejabat Polres yang melaksanakan Sertijab yakni dari Kapolsek (KSKP) Nunukan AKP Alimin kepada IPDA Ryanto.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

Kapolres Nunukan AKBP Ricky Hadiyanto menyampaikan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi kepolisian, selain itu mengandung makna penting dan strategis, sebagaimana upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Baca Juga :  Libur Lebaran, SAE Lanuka Jadi Tempat Favorit Warga Nunukan 

“Tentunya akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif lagi,” ujar Ricky Hadiyanto kepada benuanta.co.id, Rabu, (16/11/2022).

Diungkapkannya, jajaran Polres Nunukan mengucapkan terima kasih kepada AKP Alimin atas dedikasinya selama ini kepada Polres Nunukan, dan semoga sukses di tempat yang baru yakni Polres KTT.

Baca Juga :  Antisipasi Kecelakaan Berlayar, Dishub Nunukan Batasi Jam Penyebrangan

Dengan mutasi jabatan merupakan salah satu dinamika dan kebutuhan organisasi serta kebijaksanaan pimpinan dalam rangka tour of duty dan tour of area.

Yang mana hal ini mengandung maksud untuk menjaga keseimbangan, efektivitas sebagai bentuk penyegaran maupun penghargaan bagi personel Polri dalam tugas kepolisian.

“Begitu juga kepada Kapolsek KSKP yang baru Ipda Ryanto, kami jajaran Polres Nunukan mengucapkan selamat atas jabatan barunya dan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab sebagai kapolsek yang baru,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tabrakan di Perairan Sebatik, Tim Gabungan Masih Lakukan Evakuasi Perahu 

Ricky menegaskan, Jabatan bukanlah sebuah kekuasaan akan tetapi sebuah amanah yang dipercayakan oleh Negara, yang tentunya harus selalu dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan sebagai abdi Negara.

Sehingga ia berharap, bagi pejabat yang telah melaksanakan pengukuhan dan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan tanggung jawab tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *