Diterpa Isu Reshuffle Kabinet, SYL: Jabatan Itu Datang dan Pergi

benuanta.co.id, SULSEL – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali diterpa isu reshuffle kabinet Indonesia Maju. Isu ini menguat setelah Partai NasDem tempat SYL bernaung mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai bakal Calon Presiden.

“Jabatan ini kan bagi kita, dia datang dan pergi setiap saat. Yang penting kita dalam performa kerja yang baik. Aku enggak pusing itu, aku kerja aja,” kata SYL kepada wartawan seusai menghadiri sebuah kegiatan di Makassar, Senin (25/10).

“Makanya aku kerja aja. Soal itu yang di atas yang berkuasa. Kalau yang di atas (sang khalik,red) mau, apa pun bisa terjadi,” tandasnya menambahkan.

Diketahui, sinyal perombakan kabinet sempat disampaikan Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu. Pernyataan itu muncul usai partai NasDem mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Kendati demikian, Presiden Jokowi belum menyebut kapan waktu untuk melakukan reshuffle. Termasuk siapa saja menteri yang akan digeser.

“Rencana selalu ada. Pelaksanaan nanti diputuskan,” kata Presiden Jokowi belum lama ini. Bahkan pernyataan tersebut viral di berbagai media sosial.

Diketahui, saat ini ada tiga kader NasDem yang menjabat sebagai menteri. Mereka adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kominfo Johnny Plate dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.(*)

Reporter: Akbar

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2902 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *