Diduga Korsleting, Satu Bangunan Warga Desa Batu Lidung Malinau Hangus Terbakar

benuanta.co.id, MALINAU – Diduga alami korsleting listrik satu bagunan milik warga Desa Batu Lidung, Kecamatan Malinau Kota, hangus terbakar habis akibat amukan si jago merah.

Saat dihubungi oleh benuanta.co.id, Kasi Pelatihan dan Pemberdayaan Damkar Malinau, Enci Muhammad Firman, SE membenarkan hal itu. Ia mengatakan pihaknya menerima informasi mengenai peristiwa kebakaran itu pada pukul 06.10 Wita pagi tadi.

“Kita butuh 5 menit untuk tiba di Tempat Kejadian Kebarakan (TKK) dan saat itu api sudah membesar dan membakar penuh Bangunan,” kata Enci, Ahad, 21 Agustus 2022.

Dari keterangan para saksi yang didapatkan oleh Damkar Malinau, Enci menjelaskan kebarakan kali ini diduga kuat diakibatkan oleh korsleting listrik yang terjadi pada rumah milik bapak Alexander Legi.

“Yang terbakar juga merupakan bangunan milik bapak Alexander Legi dan meski dugaan sementaranya adalah akibat korsleting listrik. Penyebab pasti dari kebarakan ini tetap kita serahkan kepihak Kepolisiaan,” jelasnya.

Dalam proses pemadaman ini, Enci mengungkapkan pihaknya menerjunkan setidaknya 30 personel Damkar yang dibantu dengan sejumlah alat pemadam, seperti Mobil Fire Truck 3 unit dan Mobil Commando 1 unit PMK Sektor Induk.

“Hingga api benar-benar kita didinginkan, kita membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit. Tapi kalau untuk proses pemadamannya kita hanya butuh waktu 30 menit,” tambahkanya lagi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kali ini. Tapi kalau untuk kerugian materi kita perkirakan Rp puluhan juta,” pungkasnya.(*) 

Reporter : Osarade

Editor : Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *