Selama Pandemi Covid-19 Bukit Bendera Nunukan Sepi Wisatawan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kalimantan Utara (Kaltara) banyak menyimpan destinasi wisata yang menjanjikan. Salah satunya di Kabupaten Nunukan, yakni Bukit Bendera yang terletak di Jalan Kampung Tator, Kelurahan Nunukan Tengah.

Tempat wisata ini seringkali dikunjungi para wisatawan karena keindahan alamnya yang sangat indah. Apabila kita berada di atas bukit, tampak pepohonan diselimuti lebatnya hutan alam.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Namun begitu, keindahan Bukit Bendera Nunukan tak lagi ramai pengunjung seperti biasanya. Tak lain dikarenakan masa pandemi Covid-19, dan penerapan PPKM level 4 di Nunukan.

Baca Juga :  Aktivitas Penerbangan di Bandara Juwata Tarakan Naik 65 Persen selama Cuti Lebaran

Hal itu diungkapkan Yohanes Kondallo petugas yang juga pengelola Bukit Bendera. Dijelaskannya, setiap hari libur biasanya ramai pengunjung mulai dari orang dewasa hingga anak- anak berkunjung.

“Karena dipungut biaya, biasanya dalam hari libur sekitar Rp. 300.000 didapat dan tempat wisata ini juga di kelola dengan swadaya pribadi. Mulai dari perbaikan tempat istirahat untuk pengunjung dan taman – taman bunga hias lainnya,” kata Yohanes kepada benuanta.co.id, Selasa (3/8/2021).

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Meningkat Peminat Turun Drastis

Tempat wisata ini tak kalah bagusnya dengan tempat wisata lainnya di Nunukan. Hanya saja akses jalan yang perlu dilakukan perbaikan. Meski begitu, Bukit Bendera kerap dijadikan tempat mengisi waktu libur.

Seperti yang diungkapkan Noviyanti Syahran salah seorang pengunjung Bukit Bendera yang mengaku tempat tersebut sangat cocok untuk dikunjungi saat liburan, lantaran suasana alam yang begitu menyenangkan.

Baca Juga :  Momen Lebaran Idulfitri 1445 H Trafik Internet Naik 12.87 Persen

“Di sini tempatnya bagus kalau untuk liburan pada pagi hari dan sore hari. Karena bisa melihat terbitnya matahri pagi dan terbenamnya matahari,” tukasnya. (*)

Reporter : Nasrul

Editor : Darmawan/Nicky Saputra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *