Persiapan PPDB, Disdikbud Tarakan Lakukan Sosialisasi dan Simulasi Sistem Online

TARAKAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tarakan bersama beberapa sekolah terus melakukan sosialisasi pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021.

Mengenai kapan dimulainya pendaftaran, sesuai jadwal PPDB akan diumumkan mulai dibuka pada tanggal 21 Juni 2021 mendatang bagi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tarakan.

“Sosialisasi ini untuk memastikan apakah pendaftaran melalui online itu bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya. Makanya hari ini di SMPN 4 Tarakan itu kita sosialisasi sekaligus simulasi pelaksanaan pendaftaran,” ujar Tajuddin Tuwo kepada benuanta.co.id, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga :  Persetujuan Pembentukan Pengadilan PHI dan Tipikor Kaltara Agustus Ini?

Sejak Kamis (10/6/2021) kemarin, para operator yang ada di masing-masing sekolah juga telah diberikan arahan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tarakan untuk mengoperasikan sistem PPDB online.

“Para operatornya itu dilatih di sana, kemudian disuruh mencoba-coba dan hambatannya itu dibicarakan hari ini. Apa hambatan yang dihadapi atau yang kira-kira bisa ditemui pada saat pendaftaran itu,” ujarnya

Baca Juga :  Sosek Malindo Bertujuan Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Wilayah Perbatasan

“Ya mudah-mudahan tidak ada kendala, karena ini kan sudah ada persiapan-persiapan yang sudah dirancang bersama-sama Disdikbud dan Diskominfo,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *