Menghindari Batang Kayu, Speedboat Sinar Baru Express Junior 2 Kandas di Gusung

NUNUKAN – Speedboat Sinar Baru Express Junior 2 kandas di pertengahan perairan Nunukan dan Tarakan, Kalimantan Utara, Sabtu (19/12/2020), sekitar pukul 14.00 Wita. Kapal itu kandas setelah 1 jam berangkat dari Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung Nunukan. Hal itu disampaikan salah satu penumpang yakni Yusuf Palembongan.

“Kami dari Nunukan tujuan Tarakan sekitar jam 13.00. Namun pada pukul 14.00 Wita kami mengalami kandas di tengah laut yang ada gusungnya. Berdasarkan keterangan ABK atau motoris bahwa kejadian itu dikarenakan menghindari batang kayu, sehingga mengambil arah yang lain,” kata Yusuf Palembongan kepada benuanta.co.id, Ahad (20/12/2020).

Dalam Speedboat Sinar Baru Express Junior 2, ada beberapa pejabat yang ikut di dalamnya, seperti Kepala Satpol-PP Abdul Kadir, H. Sura’i dan beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga :  Pelabuhan Tunon Taka Diprediksi Sepi Penumpang pada Arus Mudik 2024

“Syukur alhamdulillah atas kejadian itu tidak ada korban. Cuma ada 9 orang penumpang yang mau berangkat ke Jakarta penerbangan jam 17.00 Wita, harus melakukan carteran spead di Juata Laut, setelah datang menolong membawa penumpang dan langsung diantar. Sementar kami masih menunggu,” jelasnya.

Setelah menunggu pertolongan, datanglah Speedboat Minsen dari Malinau menarik mengungunakan tali, dan dibantu satu spead lagi dari Tarakan. “Jadi ada dua speed yang menarik, sehingga speed yang kami tumpangi itu baru bisa bergerak. Alhamdulillah kami tiba di pelabuhan Tarakan sekitar pukul 17.25 Wita dengan selamat,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

 

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *