Shakhtar Donetsk Tahan Imbang Inter Milan Dengan Skor Kacamata

Jakarta – Shakhtar Donetsk menahan imbang tamunya Inter Milan dengan skor 0-0 dalam pertandingan putaran kedua Grup B Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa setempat (Rabu WIB).

Dengan hasil imbang keduanya di fase grup itu, Inter tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan dua poin. Shakhtar saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi empat poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1542 votes

Shakhtar mengandalkan pertahanan dalam dengan blok yang kompak, sehingga menyulitkan keleluasaan Inter mengalirkan bola ke dalam kotak penalti. Lautaro Martinez mencoba melepaskan tembakan, tetapi tidak cukup kuat untuk merepotkan kiper Anatoli Trubin.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Trubin kembali menjadi penyelamat timnya beberapa saat kemudian, saat ia menggagalkan sepakan Romelu Lukaku. Peluang berikutnya untuk Inter didapat oleh Nicolo Barella, yang sepakannya membentur tiang gawang.

Meski kalah penguasaan bola bukan berarti Shakhtar tanpa peluang. Marcos Antonio melepaskan sepakan keras yang masih dapat dikuasai kiper Samir Handanovic.

Setelah itu Inter kembali memiliki peluang bagus untuk memecah kebuntuan dari tendangan bebas Lukaku. Namun Trubin kembali menjadi penyelamat timnya saat ia menggagalkan sepakan-sepakan penyerang Belgia itu.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Setelah turun minum Shakhtar terlihat berupaya tampil lebih agresif. Namun justru Inter yang kembali mendapat peluang saat Trubin menepis sepakan Marcelo Brozovic ke arah Martinez, yang hanya mampu melepaskan sepakan melebar.

Sayangnya itulah peluang bagus terakhir yang terjadi pada laga ini. Shakhtar lebih banyak bertahan untuk mengandalkan serangan balik, sedangkan Inter yang mencatatkan 57 persen penguasaan bola kesulitan untuk menembus pertahanan tuan rumah. (ant)

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Shakhtar Donetsk (4-2-3-1): Anatoli Trubin, Dodo, Valeriy Bondar, Davit Khocholava (Mykola Matviyenko 62′), Viktor Korniienko, Marlos (Alan Patrick 88′), Maycon Barberan, Tete, Marcos Antonio, Manor Solomon, Dentinho (Taison 15′)
Pelatih: Luis Castro

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Danilo D’Ambrosio (Matteo Darmian 79′), Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (Christian Eriksen 79′), Ashley Young (Andrea Pinamonti 85′), Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Ivan Perisic 72′)
Pelatih: Antonio Conte

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *