VAR Anulir Kemenangan Liverpool atas Everton Dalam Derby Merseyside

Liverpool hampir merestorasi keunggulan lewat eksekusi tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, yang sayangnya tidak terlalu tajam dan bisa ditepis Pickford pada menit ke-25.

Enam menit kemudian, giliran Everton yang kehilangan pilarnya yakni sang kapten Seamus Coleman karena cedera hamstring dan hal itu memberi kesempatan rekrutan anyar Ben Godfrey melakoni debutnya sejak didatangkan dari Norwich City dalam tenggat bursa transfer.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1579 votes

The Reds terus tampak lebih dominan tetapi sejumlah peluang mereka tak mampu dikonversi jadi gol hingga babak pertama berakhir dalam skor imbang 1-1.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Di awal babak kedua, Liverpool menciptakan peluang lewat tembakan jarak jauh Jordan Henderson yang masih melenceng dan Everton melalui umpan tarik James yang tak terjangkau oleh Dominic Calvert-Lewin sehingga bisa diamankan Adrian.

Pada menit ke-59, Everton hampir membalikkan keadaan ketika umpan silang James berhasil disambut oleh Richarlison sayang sundulan sayap Brazil itu membentur tiang gawang.

Baca Juga :  STY Akui Persiapan Timnas Terhambat karena Beberapa Pemain Sakit

Enam menit kemudian giliran James yang mendapat kesempatan tetapi tembakan jarak jauhnya masih bisa dimentahkan oleh Adrian.

Situasi yang buntu tiba-tiba terpecahkan pada menit ke-72 saat Salah menyambar bola muntah hasil sapuan buruk Yerry Mina atas umpan silang Henderson, untuk menjebol gawang Pickford. Liverpool kembali memimpin 2-1 atas Everton.

Gol itu membuat Salah jadi pemain ketiga yang paling cepat mencetak 100 gol untuk Liverpool dalam 159 penampilan setelah Roger Hunt (144 penampilan) dan Jack Parkinson (153).

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Lima menit sesudah itu, Matip hampir menandai debutnya musim ini dengan sebuah gol ketika menanduk umpan sepak pojok Alexander-Arnold, tetapi Pickford bisa menjangkau bola demi menyelamatkan gawang Everton.

Pickford kembali melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan keras Salah pada menit ke-79, hal itu terbukti jadi situasi penting sebab Calvert-Lewin mencetak gol sundulan menyambut umpan silang Lucas Digne dua menit kemudian untuk membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *