oleh

Spanyol Atasi Swiss Berkat Gol Tunggal Oyarzabal

Jakarta – Tim nasional Spanyol mengatasi tamunya Swiss dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Mikel Oyarzabal dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Alfredo di Stefano, Madrid, Sabtu (10/10/2020) waktu setempat.

Gol itu dicetak Oyarzabal pada menit ke-14, memanfaatkan blunder kiper Yann Sommer yang melakukan kesalahan umpan.

Bola umpan Sommer malah mengarah ke Mikel Merino, yang meneruskannya ke arah Oyarzabal dan penyerang Real Sociedad itu menyelesaikannya dengan tembakan sentuhan pertama.

Baca Juga :  Tak Lagi Lirik Dani Olmo, Barca Bidik Ferran Torres

Dua menit sebelumnya, Swiss sebetulnya hampir unggul jika saja tembakan tajam Loris Benito tak diamankan secara gemilang oleh kiper David de Gea di sisi lapangan yang berbeda.

Sommer kembali melakukan blunder serupa pada awal babak kedua, tetapi kali ini tembakan penyelesaian Oyarzabal melenceng dari sasaran.

Skor 1-0 bagi Spanyol bertahan hingga bubaran, membuat Spanyol mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Baca Juga :  AC Milan akhirnya petik kemenangan di Liga Champions

Tim besutan Luis Enrique itu kini mengoleksi tujuh poin, di atas Jerman (5), Ukraina (3) dan Swiss (1), demikian catatan laman resmi UEFA.

Spanyol selanjutnya bakal bertandang ke Ukraina pada Selasa (13/10) dan pada saat bersamaan Swiss melawat ke Jerman. (ant)

Susunan pemain:

Spanyol (4-2-3-1): David de Gea; Jesus Navas, Sergio Ramos, Pau Torres, Jose Gaya; Sergio Busquets, Mikel Merino; Ferran Torres (Rodri Hernandez), Daniel Olmo (Sergio Canales), Ansu Fati (Adama Traore); Mikel Oyarzabal (Gerard Moreno)
Pelatih: Luis Enrique

Baca Juga :  Manchester City Rebut Posisi Puncak Seusai Bekuk Watford

Swiss (5-3-2): Yann Sommer; Silvan Widmer (Mario Gavranovic), Nico Elvedi, Fabian Schaar, Ricardo Rodriguez, Loris Benito (Steven Zuber); Djibril Sow (Ruben Vargas), Granit Xhaka, Remo Freuler (Edimilson Fernandes); Haris Seferovic, Admir Mehmedi (Xherdan Shaqiri)
Pelatih: Vladimir Petkovic

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *