Saat Mau Gowes Terima Laporan Kebakaran, Walikota Langsung ke Lokasi

PEMKOT AKAN SIAPKAN BANTUAN UNTUK PARA KORBAN

TARAKAN – Menerima informasi terjadi kebakaran di RT 14, RW 4, Kelurahan Sebengkok, sores tadi, aktivitas yang akan dilakukan Walikota Tarakan, dr. H. Khairul M.Kes pun ditinggalkan dan langsung menuju ke lokasi kejadian. “Dapat kabar tadi pas mau jalan (gowes), langsung ke sini,” terangnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Atas kejadian tersebut, dr. Khairul pun akan menyiapkan bantuan yang telah disiapkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan. “Untuk bantuan uang dari BPBD ya, untuk barang mungkin sembako dari Dinas Sosial,” tuturnya.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

BACA BERITA TERKAIT:

Namun, pihaknya masih akan mendata para korban kebakaran di Sebengkok ini. Baik terkait dengan tempat tinggal serta bantuan lainnya. Jika para korban tidak memiliki keluarga, maka akan dibuatkan posko untuk tempat tinggal sementara.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

“Ini kita tawarkan apakah akan dibantu (bangun posko, Red.) atau ke rumah keluraga masing-masing, karena situasi Covid juga. Tadi ada satu yang datang, mau ke rumah keluarga saja, adiknya,” katanya.

Dirinya berharap, karena masih dalam suasana covid, jika memiliki keluarga, agar mengungsi sementara di rumah keluarga. Namun, pihak kelurahan yang nantinya akan mendata para korban, untuk memastikan.

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Terkait besaran bantuan, dr. Khairul belum bisa memastikan besarannya. Namun nilainya akan berbeda dengan kriteria, apakakah keluarga tersebut menyewa atau rumah pribadi. “Tapi tetap akan kita berikan bantuan,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Yogi Wibawa

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *