Marak Aksi Kejahatan, DPRD Berau Minta Lurah dan RT Dukung Keberadaan Pos Kamling

benuanta.co.id, BERAU – Marak aksi kejahatan pada lingkungan pemukiman Rukun Tetangga (RT) yang ada di tengah kota beberapa hari belakangan ini. Anggota DPRD Kabupaten Berau Grace Warastuty Langsa minta Lurah dan RT memaksimalkan peran keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling.

“Menurut saya Pos Kamling atau pos keamanan tiap-tiap RT dan lurah tengah kota harus aktif kembali sebagai wujud memberikan rasa aman warganya dari aksi kejahatan tidak terduga,” ucapnya, Jumat (18/10/2024).

Tidak hanya itu, Grace pun mengimbau agar RT dan lurah mampu memaksimalkan anggaran yang sudah direalisasikan Pemerintah Kabupaten Berau untuk keamanan.

Baca Juga :  Perbaikan Gang dan Bantu Nelayan jadi Atensi Anggota Dewan Berau Suriansyah

“Kan sudah ada itu dana RT terealisasi setiap wilayah masing-masing kelurahan. Itu bisa dimaksimalkan untuk bangun pos Kamling baru serta materialnya hingga beberapa pengamanan pemukiman warga,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap ketua RT dan lurah setempat bisa juga melakukan sosialisasi kepada warganya agar tetap berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

“Minimal sosialisasi kan sebelum meninggalkan rumah keadaan harus serba clear tidak ada yang terlupa keadaan off perabot dalam rumah untuk keamanan bersama,” imbuhnya.

Baca Juga :  DPRD Berau Apresiasi RT dan Lurah Ciptakan Lingkungan PHBS

Ia juga imbau agar RT dan Lurah agar terus meningkatkan sinergitas TNI Polri dalam menciptakan kamtibmas wilayahnya dari potensi peristiwa tidak terduga.

“Karena dengan meningkatkan forum diskusi bersama rekan-rekan TNI Polri keamanan dan informasi hal-hal tidak diinginkan pada wilayah pak RT dan Lurah bisa kondusif,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *