BKD Kaltara Keluarkan Jadwal Resmi Tahapan Ujian SKD CASN 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) secara resmi merilis jadwal tahapan terbaru seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yakni Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Jadwal SKD ini terbit dari BKN RI. Diungkapkan Plt. Kepala BKD Kaltara Andi Amriampa, jadwal resmi pelaksanaan SKD sudah berjalan sejak 16 Oktober lalu.

“Ada 22 titik lokasi untuk tempat pelaksanaan ujian SKD pelamar CPNS Pemprov Kaltara, dengan menggunakan metode computer assisted test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” jelas pria yang akrab disapa Andi pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Baca Juga :  CASN Kaltara 2024, Tujuh Formasi Sepi Peminat

Ia menambahkan 22 titik lokasi pelaksanaan SKD itu akan diikuti oleh 953 pelamar dari Pemprov Kaltara dan sisanya ialah pelamar dari pemerintah kabupaten dan kota.

“Kalau daerahnya untuk di Kaltara ada di Kota Tarakan, Kabupaten Malinau dan di Kabupaten Nunukan. Sedangkan diluar Kaltara ada di Kota Samarinda dan Makassar, bahkan ada yang akan melaksanakan SKD di Tawau. Intinya ada 22 titik lokasi dan bahkan ada yang akan melaksanakan SKD di Tawau,” tambahnya.

Adanya peserta yang melaksanakan SKD di Kota Samarinda, Makassar dan di Tawau karena beberapa faktor seperti pelamar yang memilih titik lokasinya sendiri dan berhubungan dengan pekerjaan sang pelamar.

Baca Juga :  CASN Kaltara 2024, Tujuh Formasi Sepi Peminat

“Yang di Malaysia ini ada satu orang mendaftar. Dia itu sesuai dengan lokasinya, mungkin yang bersangkutan saat ini bertugas di Konsulat RI Tawau,” lanjutnya lagi.

“Apalagi kita juga sempat membuka tahapan pindah titik lokasi kepada pelamar dan mungkin disaat ini banyak yang mengajukan titik lokasi pelaksanaan SKD di titik yang berbeda,” jelasnya.

Sedangkan untuk batas akhir jadwal pelaksanaan SKD sendiri disebutkan oleh Andi akan berakhir pada tanggal 01 November 2024. Dimana setelah ujian SKD selesai, data nilai yang diperoleh masing-masing pelamar CPNS itu akan langsung masuk ke BKN.

Baca Juga :  CASN Kaltara 2024, Tujuh Formasi Sepi Peminat

“Jadi penilaian dan pengumuman penerimaan semua akan diserahkan dan akan diatur oleh BKN, karena kita di daerah hanya mengajukan kuota dan menyiapkan tempat pelaksanaan tahapan CASN,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *