Hadapi Pilkada 2024, Pjs Gubernur Apresiasi Forkopimda Malinau Kompak Jaga Kamtibmas

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kunjungi Kabupaten Malinau Pjs. Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Togap Simangunsong apresiasi tim Forkopimda Malinau dalam menjaga sinergiritas pengamanan Pilkada 2024.

Meski Pilkada di Kabupaten Malinau sendiri hanya ada satu Pasangan Calon (Paslon), menurut Togap sinergitas yang dilakukan Forkopimda Malinau patut dipuji.

Ia juga menyebut Kabupaten Malinau merupakan salah satu kabupaten yang tingkat keamannya paling tinggi di Kaltara.

“Tentu patut kita apresiasi baik TNI-Polri dan jajaran Pemkab Malinaunya semua tetap komitmen dalam menjaga kamtibmas Pilkada di Kabupaten Malinau,” kata Togap, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga :  Malinau Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis

Meski begitu, ia juga menaruh atensi terhadap netralitas ASN dan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada Malinau kali ini.

Ia menambahkan meski saat ini hanya ada satu Paslon saja yang bertarung di Pilkada Kabupaten Malinau, ASN tetap harus netral dan paham aturan dalam menempatkan diri selama masa tahapan Pilkada.

“Kenetralan juga harus kita jaga meski hanya ada satu Paslon saja, karena Pilkada kotak kosong inilah yang sebenarnya paling rawan. Karena masih banyak oknum yang salah mengartikan netralitas,” tegasnya.

Baca Juga :  OPD Diminta Percepat Realisasi Fisik dan Keuangan APBD 2024

“Baik berkampanye ke salah satu Paslon atau berkampanye untuk kotak kosong, semua tidak boleh dilakukan dan ini yang harus semua pihak jaga di Malinau termasuk pihak KPU dan Bawaslu,” tambahnya.

Terkait kotak kosong di Malinau, Togap berharap agar masyarakat Malinau tetap menjaga semangat dalam meramaikan pesta demokrasi serentak 2024.

“Intinya tidak boleh golput, karena pada dinamikanya kotak kosong selalu diwarnai dengan tingkat Golput yang tinggi dan hal ini yang harus kita waspadai, sehingga saya berharap agar masyarakat tetap semangat untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya tanpa paksaan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Bersiap Laksanakan Program Makan Bergizi Gratis

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *