Komitmen ZIAP Selamatkan Wajah Pendidikan Kaltara di Luar Daerah

CALON Gubernur Kaltara nomor urut 2, Zainal Arifin Paliwang yang berpasangan dengan Ingkong Ala sebagai Calon wakil Gubernur Kaltara tahun 2024, menepis soal tudingan pembangunan asrama mahasiswa di NTB yang dianggap tidak memperhatikan skala prioritas.

Menurut Zainal, Pemprov Kaltara tetap melanjutkan pembangunan asrama mahasiswa di sejumlah wilayah, termasuk di kota Tarakan. Seperti apa komitmen Zainal A Paliwang menyelamatkan wajah pendidikan Kaltara di luar daerah. Simak ulasannya di bawah ini:

  1. Pembangunan asrama mahasiswa di luar Provinsi Kaltara sebagai wujud menyelamatkan mimpi dan asa generasi muda dapat mengenyam pendidikan di sejumlah universitas ternama Indonesia.
  2. Dalam kepemimpinan sekitar 3,5 tahun, Zainal A Paliwang berhasil membangun asrama mahasiswa di Yogyakarta (23 kamar putra dan 20 kamar putri), Malang (22 kamar putra dan 23 kamar putri), Makassar (26 kamar putra), Sumbawa (15 kamar putra dan 13 kamar putri).
  3. Pembelian lahan untuk pembangunan asrama mahasiswa tahun anggaran 2024 di Palu dan Samarinda.
  4. Bahwa pembangunan fasilitas dunia pendidikan memerlukan kerja bersama atau sinergisitas antara Pemprov Kaltara dengan Pemerintah Kabupaten-Kota. Masa pemerintahan Zainal A Paliwang yang pendek sekitar 3,5 tahun, memerlukan skala prioritas dalam pembangunan infrastruktur. Namun, turut memperhatikan kondisi Pelajar-Mahasiwa yang mengenyam pendidikan di daerah Kaltara melalui program bantuan lainnya.
  5. Zainal Arifin-Ingkong Ala Pilihanku (ZIAP) terus berkomitmen memenuhi kebutuhan fasilitas pendukung pendidikan kedepannya. Terutama mendorong Pemerintah Kabupaten-Kota turut serta membangun asrama Pelajar-Mahasiswa di daerah Provinsi Kaltara secara bertahap. (*)
Baca Juga :  Yuk! Kenal ZIAP Lebih Dekat lewat Program Unggulannya

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *