BKN Belum Terbitkan Jadwal Seleksi CASN Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Tahapan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) masih terus bergulir. Belum ada peserta seleksi CASN yang mengetahui jadwal untuk seleksi tahapan yang berikutnya.

Diungkapkan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Andi Amriampa, saat ini tahapan seleksi CASN di Kaltara sudah memasuki tahan ujian seleksi.

“Tahapan sebelumnya administrasi sudah selesai. Maka kita lanjutkan ketahap ujian peserta dan tahapan inilah yang kita masih tunggu jadwalnya dari BKN RI,” kata pria yang akrab disapa Andi pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Baca Juga :  PBB: Israel Halangi 85 Persen Konvoi Kemanusiaan Masuki Gaza Utara

Ia menerangkan tahapan ujian seleksi CASN berkemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini, namun ia juga tidak menjamin hal tersebut. Mengingat jadwal tahapan seleksi BKN merupakan wewenang dari BKN RI dan Kemenpan RB.

“Oleh karena itu kita menunggu Surat Edaran dari mereka yang dipusat, jika SE nya sudah ada baru kita umumkan melalui website resminya,” terangnya.

Meskipun jadwal ujian seleksi CASN sendiri belum dikeluarkan secara resmi, namun para peserta CASN 2024 mengaku tidak mempermasalahkan jadwal tersebut.

Baca Juga :  Pupuk Subsidi ke Pesisir Minim, DPRD Berau Harapkan Pembentukan Satgas

Menurut salah satu peserta CASN, Cahyo.S.,Sos mengaku tidak merasa khawatir dengan jadwal ujian seleksi CASN, karena dirinya bisa jauh mempersiapkan diri sebelum menjalankan tahapan ujian.

“Justru kita lebih terbantu karena bisa mempersiapkan diri lebih awal, kita memiliki waktu belajar dan mempersiapkan hal yang lainnya. Oleh karena itu, jadwal seleksi ini sudah tidak berpengaruh lagi bagi saya,” ujar Cahyo.

Selain dirinya, peserta lainnya Muhammad Fajri.M,.AP juga mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan dengan belum adanya jadwal resmi tahapan seleksi ujian CASN dirinya merasa lebih terbantu.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan, Relawan Gen-Z Tarakan Lakukan Aksi Bersih Pantai Amal Lama

“Kalau dulukan semua sudah ada jadwalnya dan waktunya juga semangat mepet sehingga persiapan pun jadi terburu-buru. Sedangkan seleksi ditahun ini jauh lebih terstruktur karena kita lebih dulu diberikan lokasi ujian sebelum jadwal pelaksanaan ujian,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *