Kapolres Pastikan Keamanan dan Netralitas di Pilkada 2024

benuanta.co.id, BERAU – Polres Berau memastikan seluruh perangkatnya bersikap netral dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres, Berau AKBP Khairul Basyar.

“Kita juga bakal memastikan terus menerus kesiapan personel dalam menjalankan keamanan selama pilkada bisa kondusif tanpa intervensi pihak manapun,” ucapnya Senin (14/10/2024)

Khairul Basyar juga yakin jajarannya sudah melakukan kajian antisipasi potensi gangguan oknum tertentu yang mencoba melakukan pelanggaran selama pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga :  Unit Usaha Cokelat Kulanta Binaan PT Berau Coal Raih Penghargaan Outstanding UMKM

“Dan sampai saat ini belum ada kejadian tersebut. Tetapi kami bakal bertanggung jawab atas segala persiapan keamanan pilkada,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menyukseskan perjalanan Pilkada dengan baik.

“Tidak ada pelanggaran apapun. Itu harapan kami,” singkatnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Berau Sufian Agus menambahkan jelang Pilkada di Bumi Batiwakkal ingin kesiapan Logistik satu persatu bisa selesai tepat waktu

“Kesiapan logistik pilkada juga menjadi acuan kami untuk gerak cepat akan ada rapat koordinasi bersama unsur forkopimda,” tuturnya.

Baca Juga :  Hasil Uji Lab Makanan Karyawan SMJ Positif Mengandung Salmonella

Sebab dirinya berandai-andai semisal mendekati hari pencoblosan jika masih ada Logistik belum tiba di salah satu kecamatan Maka dengan rapat koordinasi dapat tercipta antisipasi dengan konkret antar jajaran Forkopimda.

“Maka antisipasi kami lakukan rapat koordinasi antar forkopimda untuk mencegah keterlambatan Logistik daerah jauh-jauh bisa teratasi maksimal,” imbuhnya.

Begitu pun dirinya menegaskan apa bila tempat penyimpanan Logistik tidak memenuhi standar keamanan maka bakal dibantu cari tempat lebih representatif.

Baca Juga :  Hasil Uji Lab Makanan Karyawan SMJ Positif Mengandung Salmonella

“Nanti kami akan cari tempat penyimpanan Logistik yang representatif dan keamanan pun bakal kami tingkatkan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *