BKD Kaltara Tetapkan 953 Peserta Lolos Administrasi Menuju SKD

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – 953 peserta dipastikan bakal ikuti proses lanjutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024, yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara).

953 peserta ini merupakan pelamar yang lolos tahapan seleksi administrasi sebelumnya. Dimana nantinya para peserta ini akan mengikuti tahapan selanjutnya seleksi penerimaan CPNS yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini.

“Mereka itu merupakan peserta yang sudah melewati hasil sanggah untuk tahapan seleksi administrasi sehingga secara teknis, mereka tinggal menunggu penetapan tanggal ujian SKD,” kata Plt. Kepala BKD Kaltara, Andi Amriampa pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Andi menambahkan ujian SKD sendiri kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Oktober ini, namun pihaknya juga belum bisa memastikan karena masih menunggu penetapan dari BKN RI.

“Harusnya bulan ini. Tapi kita juga masih menunggu penetapan dari BKN, jika nantinya hasil penetapan jadwalnya sudah ada, baru hal itu kita umumkan,” tambahnya.

Ia menjelaskan selama proses seleksi administrasi ada 939 Pelamar yang dinyatakan lolos. Namun jumlah itu bertambah setelah adanya sejumlah pelamar yang mengajukan sanggahan dan dinyatakan lolos.

“Makanya jumlahnya bertambah dari yang awal 939 orang menjadi 953 orang dan proses sanggahan ini memang sah dilakukan karena menjadi bagian dari tahapan seleksi CPNS,” jelasnya.

Bagi peserta yang lolos ketahap ujian SKD, akan diberikan kartu ujian sebagai tanda jati diri sebagai peserta. Andi mengingatkan agar para peserta dapat menjaga kartu ujiannya.

“Selain itu kita juga memasukan titik lokasi ujian di kartu peserta mereka, jadi harus diperhatikan betul-betul agar tidak salah menuju lokasi ujian SKD,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli 

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *