Zainal Arifin Paliwang Targetkan Kemenangan 55 Persen

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Zainal Arifin Paliwang kembali menargetkan kemenangan pada Pilkada Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) 2024. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya dukungan masyarakat yang kembali menginginkan dirinya memimpin Kaltara sebagai Gubernur.

Disampaikan Zainal Arifin Paliwang, selain dukungan masyarakat ia juga optimis menang lantaran berpasangan dengan Ingkong Ala yang merupakan salah satu tokoh dari masyarakat Dayak di Kaltara. Menurutnya, Ingkong Ala memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan masyarakat saat ini.

Begitu juga dengan koalisi partai, saat ini dirinya dan Ingkong Ala didukung partai koalisi besar. Di antaranya Gerindra, Hanura, PKS, Golkar, Nasdem. Sementara partai pendukung dari Gelora, PKN, PBB, PSI, Partai Buruh, Partai Garuda, dan Perindo.

Baca Juga :  Dampingi Zainal Arifin Paliwang, Ingkong Ala Ingatkan soal Etika

Mengenai baru berpasangan dengan Ingkong Ala, kata dia dirinya optimis dapat memenangkan Pilkada 2024, dengan pasangan yang baru dan program yang baru.

“Saya rasa masyarakat juga sangat cerdas dengan melihat program saya yang sudah berjalan. Bahkan ditengah Pandemic Covid-19 dan masa Endemic Covid-19, Kaltara tetap berjalan pembangunannya,” kata Paliwang pada beberapa waktu yang lalu.

Dalam Pilkada kali ini ia mengaku tidak memiliki target yang besar, asalkan dapat pasti menang. Mengenai target, ia menargetkan kemenangkan dapat diraih sebesar 55 persen dari setiap daerah yang ada di Kaltara.

Baca Juga :  KPU: Honor KPPS Rp850 Hingga Rp900 Ribu di Pilkada 2024

“Kita ada tim di Kota Tarakan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Malinau dan tim yang tersebar ini kita targetkan untuk bisa meraih kemenangan,” lanjutnya lagi.

“Minimalnya kita harus menang sekitar 55 persen diseluruh daerah dan maksimal 70 persen. Jadi targetnya jangan sampai di bawah 55 persen,” ujarnya.

Selama menjabat sebagai Gubernur Provinsi Kaltara, Paliwang sudah 3 kali meningkatkan tunjangan Guru dan sukses membangun gedung Pemerimtahan Pemprov Kaltara yang selama 7 tahun gagal dibangun oleh pemimpim sebelumnya.

Tak hanya itu, dikepemimpinannya juga ribuan masyarakat Kaltara berhasil mendapatkan sambungan listrik gratis dan ribuan petani mendapatkan bantuan pertanian yang mencakup bantuan uang tunai, bantuan alat pertanian, bantuan bibit dan pupuk serta perluasan lahan pertanian.

Baca Juga :  Bawaslu Persilakan Masyarakat Ekspresikan Pilihan pada Pilkada

“Kita tidak hanya sekedar membantu tapi itu salah satu langkah kita agar masyarakat ini dapat produktif dan hasilnya kita bisa lihat produksi pertanian kita terus meningkat, bahkan beasiswa pelajar kita juga terus meningkat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *