Hari Terakhir Verifikasi Berkas Pendaftaran CPNS

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Hari ini jadi hari terakhir jadwal verifikasi berkas penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Dijelaskan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara, Andi Amriampa, tahapan verifikasi berkas para pelamar CPNS ini sudah dibuka sejak tanggal 10 September 2024 lalu dan akan berakhir pada hari ini.

“Tahapan ini kita buka setelah kita secara resmi menutup pendaftaran penerimaan CPNS sehingga tahapannya kita lanjutkan diverifikasi berkas,” ungkap pria yang akrab disapa Andi pada Selasa, 17 September 2024.

Baca Juga :  7 Formasi CPNS Pemprov Kaltara Nihil Pelamar

Ia menjelaskan jadwal ini akan menjadi batas akhir submit resume melalui situs SSCASN untuk seleksi administrasi atau tahapan awal dari keseluruhan proses seleksinya.  Hal itu sesuai surat Plt. Kepala BKN Nomor: 5900/B-KS.04.01/SD/K/2024 untuk tahapan selanjutnya yakni seleksi administrasi atau verifikasi berkas.

“Jadi semua proses yang kita lakukan sudah sesuai dengan jadwal yang ada, sehingga proses ini pun terus berjalan dan tentu akan ada juga yang namanya masa perbaikan berkas nantinya,” jelasnya.

Baca Juga :  Ribuan Pelamar Perebutkan 58 Formasi CPNS di Pemprov Kaltara

Dalam prosesnya Andi menerangkan, kalau proses verifikasi ini akan dijalankan oleh masing-masing instansi yang membuka CPNS, karena hal itu sudah diinstruksikan oleh BKN RI.

“Baik pemerintah kabupaten dan kota akan memverifikasi berkas pendaftaran para pelamar jadi wewenangnya ada dimasing-masing instansi atau verikatornya,” lanjutnya lagi.

“Jadi nanti yang melamar CPNS Pemprov Kaltara, maka Pemprov juga yang akan menjadi verikatornya dan kita tegaskan prosesnya ini akan berjalan secara profesional,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Ribuan Pelamar Perebutkan 58 Formasi CPNS di Pemprov Kaltara

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *