Korban Kebakaran di Desa Aji Kuning Sebatik Terima Bantuan dari Kecamatan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kecamatan Sebatik Tengah melalui program proyek perubahan Lumbung Sosial Terpadu Kecamatan (LuPaSiDuKa) bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Sebatik Tengah. Kerjasama ini menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah pada Senin (9/9/2024) lalu.

Camat Sebatik Tengah, Aris Nur mengatakan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada masyarakat yang terdampak musibah kebakaran.

“Ini merupakan upaya pemerintah kecamatan untuk selalu hadir dan memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang manjadi korban musibah kebakaran seperti ini,” kata Aris.

Baca Juga :  Mantan TKI Dilatih Keterampilan Membatik

Dikatakannya, melalui LuPaSiDuKa, pihaknya berusaha membantu masyarakat yang terdampak bencana, dan bekerja sama dengan UPZ BAZNAS Sebatik Tengah.

Aris menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok, seperti peralatan rumah tangga, serta bantuan finansial yang diharapkan dapat meringankan beban para korban dalam menghadapi masa sulit ini.

Sementara itu, Ketua UPZ BAZNAS Sebatik Tengah, Ahmad Nur, mengatakan sinergi antara lembaga zakat dan pemerintah kecamatan adalah kunci untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

Baca Juga :  Pendaftar CPNS 2024 di Nunukan Capai Ribuan Pelamar

“Dengan adanya bantuan ini, para korban kebakaran diharapkan bisa segera bangkit dan kembali menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi masyarakat luas untuk saling bergotong royong dan mempererat kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan dan musibah. (*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *