Pelepasan Kontingen Kaltara Menuju PON XXI Diundur

benuanta.co.id, TARAKAN – Pelepasan kontingen Kalimantan Utara (Kaltara) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara diundur. Sebelumnya KONI Kaltara berencana melakukan pelepasan kontingen secara simbolis oleh Gubernur Kaltara bertepatan dengan HUT RI ke-79 di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan.

Akhirnya, kegiatan pelepasan kontingen itu harus ditunda lantaran Gubernur Kaltara meminta agar agenda pelepasan kontingen itu diagendakan khusus.

“Tidak jadi (pelepasan) Pak Gubernur minta waktu khusus untuk pelepasan itu,” kata Wakil Ketua Umum V KONI Bidang Hukum dan Kerjasama Dalam dan Luar Negeri, H. Syafruddin, Jumat (16/8/2024).

Pada sisi lainnya, KONI Kaltara tetap berharap dilepas oleh orang nomor satu di Bumi Benuanta. Pihaknya pun selanjutnya akan menyesuaikan agenda Gubernur Kaltara untuk melepas kontingen Kaltara menuju ajang olahraga bergengsi itu.

“Nanti kami diinformasikan sama protokol kapan ada waktunya,” sebutnya.

Hingga saat ini, pihaknya belum bisa memastikan jadwal pelepasan kontingen. Namun direncanakan sebelum keberangkatan rombongan besar pada 1 September 2024.

“Dengan pengunduran jadwal pelepasan ini kita harap bisa menghadirkan lebih banyak atlet, official dan pelatih nantinya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *