Persiapan PON 2024, Atlet Balap Kaltara Jajal Kemampuan Lewat Kejurnas

benuanta.co.id, TARAKAN – Pembalap Kalimantan Utara (Kaltara) terus digembleng dalam training center (TC) sentralisasi di Blitar, Jawa Timur untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara, Sulis Krisbowo mengatakan, TC sentralisasi dilakukan di sekolah balap yang ada di Blitar. Dipilihnya lokasi tersebut, lantaran di Blitar banyak menghasilkan pembalap-pembalap berprestasi yang juga menjadi pembalap nasional.

“Nanti atlet balap kita tidak cuma ditempa soal fisik, teknik, ataupun skill dalam bertanding. Tapi juga disiplin saat pertandingan,” katanya, Jumat (5/7/2024).

Baca Juga :  Trigol Raphinha Warnai Kemenangan Besar 4-1 Barcelona atas Bayern

Kota Blitar, juga dikenal melahirkan para pembalap terbaik di wilayah Jawa Timur.

Adapun dalam sentralisasi ini, dua atlet balap masing-masing fokus terhadap nomor tanding yakni grass track maupun road race.

Dilanjutkan Krisbowo, untuk pembalap road race akan fokus menjalani latihan di Kota Blitar. Sementara untuk nomor tanding grasstrack akan dipusatkan di Kota Malang. Lantaran atlet nomor tanding grasstrack juga berkuliah di Kota Malang.

Baca Juga :  Indonesia Turun ke Peringkat 130 FIFA

“Selama pemusatan latihan untuk pembalap grasstrack di sekolah balap di Tulungagung dengan dilatih mantan crosser nasional. Pelatih berpengalaman juga sudah,” imbuhnya.

Krisbowo menambahkan, untuk menjajal kemampuan atlet nomor road race, pihaknya juga akan mengikuti kan atlet balap dalam Kejurnas Balap Motor Putaran II Region Kalimantan sekaligus Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Seri II Kaltara di Bulungan, Juli ini.

Baca Juga :  Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup G: Indonesia Posisi Dua

“Dengan mengikuti kejuaraan diharapkan mereka menambah jam terbang dan terbiasa melakoni balapan bersaing dengan pembalap terbaik lantaran di Kaltara sendiri minim kejuaraan,” pungkas Krisbowo. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

TS Poll - Loading poll ...
Coming Soon
Calon Pemimpin Kaltara 2024-2029 Pilihanmu
{{ row.Answer_Title }} {{row.tsp_result_percent}} % {{row.Answer_Votes}} {{row.Answer_Votes}} ( {{row.tsp_result_percent}} % ) {{ tsp_result_no }}

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *